DaerahMalang

Pengurus Paguyuban Pencak Silat DiKukuhkan Wakil Bupati Malang

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Pengurus Paguyuban Seni Pencak Silat se Kabupaten Malang resmi dikukuhkan Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH di warung Hamur Pedes Kecamatan Turen kamis (9/12/2021).

Paguyuban seni budaya Pencak Silat sendiri kata Didik merupakan salah satu warisan budaya yang masih tetap eksis di Kabupaten Malang ditengah kemajuan zaman seperti saat ini. Sebagai salah satu budaya khas masyarakat Kabupaten Malang, lanjut Didik perlu adanya regenerasi dan pembinaan, tujuannya agar warisan seni budaya pencak silat tersebut akan terus eksis.

“Menjadi tugas kita bersama, untuk menjaga dan melestarikan budaya warisan leluhur kita ini ditengah kemajuan zaman yang serba canggih. Ini ditambah dengan kemajuan teknologi yang ada, tentu menjadi tugas kita untuk menjaganya agar budaya-budaya seperti ini tetap ada dan lestari,” kata Didik Gatot Subroto.

Agar tetap lestari, lanjut ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini, tentunya harus ada pembinaan dan regenerasi secara masif terutama di kalangan generasi muda. Didik menilai hal ini sangat penting, lantaran generasi muda saat ini jika tidak dikenalkan dengan budaya warisan leluhurnya, dikhawatirkan akan terpengaruh dengan budaya-budaya yang dinilai justru sangat merugikan.

“Kita gak melarang, karena budaya diluar termasuk bagian dari kemajuan teknologi dan kemajuan zaman, tapi perlu bagi kita untuk terus mengenalkan berbagai budaya yang telah diwariskan nenek moyang kita kepada generasi milenial,” tandas Didik Gatot Subroto.

Terakhir Didik menjelaskan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai warisan budaya leluhurnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: