AdvertorialBengkuluDaerahHeadline

Penjabat Walikota Bengkulu, Minta Proses Perizinan Usaha Harus Transparan

Bengkulu, Mitratoday.com- acara sosialisasi perizinan yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu.yang diselenggarakan di Hotel Santika, Kamis 05/04/2018.

Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun meminta agar proses perizinan usaha dilakukan secara transparan. Seluruh syarat dan biaya dalam pengurusan izin harus dibuka ke publik dan tidak ada pungutan-pungutan liar.

“Saya minta seluruh perizinan transparan baik itu persyaratan, nilai objek pajak dan nilai harga apa yang dikeluarkan itu harus transparan,” jelas Budiman

Menurutnya, transparansi perizinan ini bisa dilakukan bila Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Bengkulu menerapkan sistem e-government, Seluruh pelayanan bisa dilakukan dengan sistem elektronik dan bisa diakses dari mana saja.

Sambung Budiman, ia juga berharap agar seluruh masyarakat dan pelaku usaha untuk sadar pajak. Karena pembayaran pajak tersebut menjadi syarat utama pemerintah dalam melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan.

“Saya selaku penjabat walikota meminta perizinan bisa cepat, mudah, murah. Namun ini tentu harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu Toni Harisman menyampaikan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pengusaha yang ada di daerah ini.
Diharapkan dengan adanya acara itu maka para pengusaha bisa makin patuh dalam menjalankan usahanya.

Toni Harisman berharap, agar para pengusaha yang ada di Kota Bengkulu bisa tumbuh kesadarannya dalam melakukan pengurusan izin usaha, Sebab saat ini masih ada beberapa pelaku usaha yang belum memiliki izin usaha.

#ADV

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button