AdvertorialBlitarDaerah

Penyaluran BST Kemensos Diseluruh Desa Wilayah Kecamatan Talun Lancar, Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan

Blitar,Mitratoday.com-Walau wacana New Normal sudah banyak akan dilakukan di beberapa Kabupaten atau Kota di Seluruh Indonesia,namun protokol Kesehatan harus tetap di jalankan agar Virus Covid – 19 tidak lagi menyebar kemana mana.

Hal ini juga di lakukan saat Penyaluran BST Kemensos tahap II di Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Saat awak media memantau dilokasi memang protokol kesehatan sangat di patuhi masyarakat dan Perangkat Desa Kendalrejo Kecamatan Talun.

Menurut Camat Talun, Endro Riyadi, S.Sos.,MM penyaluran BST Kemensos tahap II berjalan lancar karena sudah sesuai jadwal yang ada di Kantor Pos dan tetap mematuhi protokol Kesehatan karena wabah covid-19 belum hilang.

“Penyaluran BST Kemensos tahap II untuk Kecamatan Talun hari ini ada sembilan Desa, terbagi masing-masing dua Desa. Seperti saat ini di Desa Kendalrejo dan Desa Tumpang, selanjutnya Desa Pasirharjo dan Jeblong, setelah itu Bendosewu dan Duren, lalu kamulanĀ  dan jajar, semua berjalan lancar. Warga antusias dalam pengambilannya, dan tidak ada yang menonjol.”Jelas Camat.

Sedangkan terkait informasi New Normal di Kecamatan Talun, Endro Riyadi mengatakan bahwa pada prinsipnya untuk aktivitas sudah bisa dimulai, tetapi juga harus ada batasan untuk mematuhi protokol kesehatan.”Setiap keluar rumah warga harus memakai masker, setelah beraktivitas, kita anjurkan untuk mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun, jika melakukan pertemuan kita selalu berpesan agar menjaga jarak minimal 1 hingga 2 meter. Ini semua selalu kita sampaikan pada masyarakat di saat saat kita melakukan pertemuan.”Tandasny.

Terakhir Endro Riyadi menyarankan kepada masyarakat yang menerima BST Kemensos untuk dimanfaatkan sesuai apa yang menjadi tujuan Pemerintah, yaitu membantu masyarakat yang terdampak covid -19 sehingga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan bahan pokok.

Pada saat Penyaluran BST Kemensos di Desa Kendalrejo Kecamatan Talun ini juga di tinjau langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar,Romlan.

Dalam Keterangannya Romlan mengatakan.”Penyaluran BST Kemensos Tahap II ini sudah mulai disalurkan hari ini, dan disalurkan oleh Kantor Pos di seluruh tempat yang di tentukan di balai Desa sesuai jadwal yang sudah di buat oleh Kantor Pos. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.”Ucap Kadis.

Sedangkan jika nanti New Normal di berlakukan,Romlan menjelaskan tetap saja nanti penyalurannya harus mematuhi protokol kesehatan, seperti jaraknya di jaga, harus memakai masker,cuci tangan agar nanti tidak menjadi kendala.

“Tetap bekerjasama dengan baik, terutama yang menjalankan tugas dilapangan, ya Camatnya, Muspikanya Kepala Desa, Kepala Kelurahan dan perangkat yang lain, mudah-mudahan semua ini bejalan lancar sesuai harapan dari Pemerintah.”Tutup Kadis.(Adv-Novian).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button