DaerahJawa Tengah

Perayaan Hari Susu Sedunia Sebarkan Kebaikan Susu Untuk Generasi Sehat

Salatiga,mitratoday.com – Angka pemenuhan gizi bagi anak – anak usia Sekolah Dasar (SD) saat ini masih terbilang rendah. Hal ini tentunya membutuhkan peran orang tua dan guru untuk kembali menggiatkan pemenuhan gizi seimbang.Dengan tema” Word Milk Day 2018 ” dalam peringatan hari susu sedunia PT. KIEVIT INDONESIA ikut berpartisipasi dan bekerjasama dengan Kodim 0714/Salatiga, yang dipadukan dengan rangkaian kegiatan kunjungan kepada satgas TMMD Reguler ke 102, dihadiri oleh kurang lebih 350 siswa-siswi SD, tidak hanya siswa-siswi SD Bonomerto saja yang hadir tetapi juga ikut mengundang dari sekolah- sekolah SD lainnya untuk memeriahkan acara.

Disela kegiatan TMMD Reg ke 102 bertepatan hari ini dalam rangka memperingati hari susu sedunia bertempat di SDN Bonomerto 2 diadakan gerakan Minum susu bersama seluruh anak- anak. Rangkaian kegiatan diawali dengan Acara pembacaan do’a oleh Bapak Suprapto Tokoh Agama Desa Bonomerto, setelah itu diisi senam, lomba permainan dan tebak-tebakan, siapa yang bisa menjawab mendapatkan hadiah.

Kepala Sekolah SDN Bonomerto 2 mengungkapkan , pemenuhan gizi anak memang kadang terbatas pada kemampuan orang tua. Ia menyadari bahwa disekolah terdapat beberapa anak yg belum tercukupi gizinya. Apalagi dalam hal pemenuhan konsumsi susu. Karena ada dari mereka yang tergolong keluarga kurang mampu, sehingga kenutuhan akan susu belum mampu terpenuhi. Karena itu Kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi anak – anak didik kami sehingga turut membantu dalam pemenuhan gizi tambahan, imbuhnya.(Kris/kula pendim sala3)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button