Perdana, Stiesnu Bengkulu Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

Pewarta : Nurul

Bengkulu,Mitratoday.comMoment peringatan Hari Santri Nasional ke-5, tahun 2020 yang diselenggarakan ditengah pandemi Covid-19 kali ini memiliki makna tersendiri bagi semua pihak, tak terkecuali bagi Stiesnu Bengkulu.

Nuansa santri di provinsi Bengkulu dinilai sangat kuat. Hampir semua wilayah di Kabupaten berdiri pondok pesantren yang menjadi tempat mendidik, menempah akhlaq dan ilmu agama bagi para santri.

Dalam hari besar memperingati hari santri nasional inilah Stiesnu Bengkulu mengambil alih kegiatan upacara bersama dosen dan mahasiswa/i. Kegiatan tersebut di laksanakan dengan tujuan menghormati perjuangan santri nasional dan ulama yang ada sebelum kemerdekaan Indonesia.

Ketua Siesnu Provinsi Bengkulu Dr Pasma Candra M.Pd.l menyampaikan bahwa kegiatan upacara hari santri nasional merupakan kegiatan perdana di stiesnu Bengkulu.

“Setelah 4 tahun berdirinya sekolah tinggi ilmu ekonomi syariah nahdlatul ulama Bengkulu. Maka dalam hal ini, kita berharap semoga kedepannya mampu menciptakan kegiatan-kegiatan perayaan hari besar lainnya.”Jelas Dr Pasma.

“Bermula dari kegiatan ini, saya selaku ketua dan dosen Stiesnu Bengkulu berharap semoga mahasiswa kedepannya memiliki ide dan gagasan, guna melanjutkan perjuangan perjuangan kami, serta mampu mewujudkan mahasiswa yang puitis, kritis dan inovatis dalam meningkatkan sistem berkembang mahasiswa/i stiesnu bengkulu.”Ujar Pasma Candra.

Kedepannya Stiesnu  harus menjadi bagian dalam memajukan pesantren. Pesantren tidak hanya sebagai tempat belajar agama melainkan sebagai lab penelitian, pengabdian msyarakat, dan lab perdamaian dunia.

“Dari santri untuk indonesia, santri sehat, indonesia kuat.”Tandas Pasma candra, Kamis (22/10/2020) usai pelaksanaan upacara.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close