BENGKULUBengkuluHeadline

Peringatan HUT ke 304 Kota Bengkulu, Ini Rute Pawai Drum Band dan Pawai Batik Basurek

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Jelang acara karnaval batik besurek dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke 304 yang akan digelar tanggal 9 Maret, Dinas Perhubungan Kota Bengkulu sudah membuat rekayasa lalu lintas. Peserta karnaval batik akan melintasi beberapa titik jalan.

Kadis Perhubungan Hendri Kurniawan mengatakan, peserta baik dari OPD maupun pelajar mulai tingkat TK, SD dan SMP berkumpul di garis star di masjid Agung At Taqwa Kelurahan Anggut Atas pukul sejak 06.00 WIB.

Rencananya peserta akan dilepas langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Dimana barisan paling depan akan dikomandoi oleh peserta pawai drumband diikuti peserta pawai batik yang semuanya mengenakan baju batik besurek dengan ciri khas motif bunga rafflesia dan kaligrafi.

“Dari Masjid Agung At Taqwa Kelurahan Anggut Atas menuju Simpang Lima, kemudian menuju ke jalan 2 jalur Soeprapro, lanjut ke Jalan Jenderal Sudirman (Pintu Batu), kemudian di depan Unihaz atau di Jalan Letkol Sentosa belok ke jalan Letkol Sentosa Kelurahan Pasar Melintang dan kembali lagi ke masjid At Taqwa (finis),” ujar Hendri.

Sedangkan rute kegiatan jalan santai yang akan diselenggarakan Jumat (10/3/23) juga dimulai dari masjid Agung At Taqwa menuju simpang lima. Kemudian melewati jalan dua jalur Soeprapto, namun di simpang masjid Jamik atau di depan Bank BTN memutar arah lagi menuju ke simpang lima dan kembali ke masjid At At Taqwa.(MC/FR)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button