DaerahHeadlineMalang

Peringati Hari Anak, Ini Kegiatan Yang Disiapkan Pemkab Malang

Malang,mitratoday.com – Sejumlah kegiatan dan acara bakal menghiasi moment peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang diselenggarakan Pemkab Malang.

Rencananya Peringatan Hari Anak tersebut bakal dilangsungkan Sabtu besok (23/7/2022) di Pendopo Kabupaten Malang jalan Panji Kepanjen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Dr drg Arbani Mukti Wibowo menjelaskan, akan banyak kegiatan untuk mengisi moment Hari Anak Nasional kali ini.

Kegiatan tersebut diantaranya berbagai lomba kreasi anak, hingga dialog interaktif yang akan dilakukan langsung oleh Bupati Malang HM.Sanusi sebagai narasumber.

“Banyak ya kegiatan yang kita lakukan untuk acara Hari Anak Nasional besok, karena akan dihadiri langsung Bupati Malang dan Bunda PAUD serta anak-anak berbakat Kabupaten Malang. Kegiatannya seperti senam bersama, lomba-lomba anak seperti cipta kreasi menu anak dan paling penting adalah dialog interaktif dengan narasumber utama adalah Pak Bupati,” ujar Arbani Mukti Wibowo, Jum’at (22/7/2022).

Dalam dialog tersebut, lanjut Arbani adalah membahas seputar peran perempuan dan anak dengan segala dinamika dan problematika yang ada salah satunya seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Apalagi dengan wilayah yang sangat luas dengan jumlah penduduk hampir 3 juta jiwa, menurutnya problematika keluarga, perempuan dan anak tersebut pasti ada.

“Nah disitu peran pemerintah akan terlihat, artinya adanya kehadiran pemerintah dengan memberikan edukasi dan pembinaan terhadap pola hidup maupun pola asuh anak yang benar,” tutur Arbani.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button