Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke 61 dan HUT IAD Ke 21 Kejari Blitar Salurkan Bantuan Sembako

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Dalam Rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke 21 Daerah Blitar, pihaknya menyalurkan 350 Paket Sembako pada, Selasa (13/07/2021).

Jajaran Kejaksaan Negeri Blitar Saat Salurkan Sembako ke Warga Terdampak

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Bangkit Sormin SH MH menjelaskan,”ya kita dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 61 dan HUT IAD Ke 21 menyalurkan paket sembako ke Wilayah Kabupaten Blitar dan Kota Blitar, termasuk juga ke warga Adhyaksa Purnaja,”ujar Bangkit Sormin.

Paket Sembako berisi Beras, Gula, Minyak goreng, Indomie,Masker, Obat dan Vitamin di distribusikan untuk Wilayah Kabupaten Blitar di LKSA Rouldatun Hanan Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro, Desa Minggirsari, Desa Tumpang, Desa Nglegok,LKLU Bendelonje Kendalrejo, LKLU Ngungkung Wonorejo Kecamata Talun,”tandas Bangkit Sormin.

Sedangkan Kota Blitar paket sembako di distribusikan ke wilayah yang terdampak Covid – 19 di kelompok Sananwetan ke warga Adhyaksa purnaja Kejaksaan Negeri Blitar yang ada di Kabupaten dan Kota Blitar diantar ke Perumahan Asabri Kota Blitar.

“Seperti ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Roudaltun Hanan.Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro di distribusikan oleh TIM I terdiri dari Kajari Blitar bersama Kasi Datun dan jajaran kejaksaan Negeri Blitar juga ibu ibu IAD,”pungkas Bangkit Sormin.

Sedangkan Tim II yang terdiri dari Kasi Intel Kejaksaan Negeri Blitardan Kasubagbin.beserta staf kejaksaan mendistribusikan 25 paket ke Desa Minggirsari, 25 paket ke Desa Tumpang, 25 paket ke Kecamatan Glegok 25 Paket.

lalu Tim II terdiri dari Kasi Pidsus dan Kasi Pidum berserta staf kejaksaan distribusikan Paket sembako ke wilayah LKLU Bendelonje Desa Kendalrejo Kec.Talun di serahkan 35 paket dan LKLU Ngungkung Desa Wonorejo Talun 10 paket,”jelas Bangkit Sormin.

Terakhir Tim IV terdiri dar KAJARI Blitar bersama ibu ibu IAD disribusikan paket sembako ke Purnaja di Perumahan.ASABRI Gedog Kota Blitar.

Kajari Blitar Bangkit Sormin SH.MH mengatakan pemberian paket sembako ini di lakukan secara serentak oleh Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia kepada warga masyarakat yang terdampak Covid -19.

Untuk di Wilayah Blitar paket sembako di distribusikan ke lima Desa, selain itu juga di di distribusikan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia,”papar Bangkit Sormin.

Ini adalah bentuk empati dan perhatian dari kami Kejaksaan Negeri Blitar kepada warga.masyarakat yang terdampak,”ungkap Bangkit Sormin.

Kajari Blitar Bangkit Sormin, SH, MH Berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat di saat Pandemi dan penerapan PPKM Darurat saat ini, yang menerima bukan hanya warga yang terpapar Covid – 19 tapi juga.yang terdampak.

“Kegiatan ini diluar dari tugas dan fungsi Kejaksaan karena pada saat ini banyak warga yang terpapar Covid -19 dan ini menarik empati jajaran Kejaksaan Negeri Blitar,”tandas Bangkit Sormin.

Ini tugas kita bersama bukan hanya tugas Tim Kesehatan, Polri dan TNI
penanganannya harus bersama sama agar Covid -19 cepat berlalu,” tutup Bangkit Sormin.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close