DaerahHeadlineMalang

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Malang Berikan Tali Asih Kepada Seribu LVRI

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Pemkab Malang melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Pendopo Pemkab Malang di Kepanjen, Rabu (10/11/2021).

Upacara Hari Pahlawan yang mengusung tema “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”itu sendiri dipimpin langsung Bupati Malang HM.Sanusi dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Malang dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Malang dengan menerapkan Prokes Covid secara ketat.

Disela-sela Upacara, Pemkab juga memberikan tali asih kepada sekitar 1000 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Malang.

Masing-masing mendapatkan tali asih berupa uang sejumlah Rp 750 ribu dan dibagikan secara bertahap yakni saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76 dan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021.

Usai memimpin upacara yang berlangsung singkat tersebut, kepada Mitratoday.com Sanusi mengatakan momen Hari Pahlawan merupakan saat tepat merefleksi diri untuk mengingat dan mengenang jasa para Pahlawan yang gigih untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dari situ, kata Sanusi, akan muncul sebuah hikmah dan tekad kuat untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita pahlawan bangsa Indonesia melalui pembangunan diberbagai bidang.

Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawan itulah yang menjadi tekad kita bersama untuk mengisinya dengan berbagai pembangunan diberbagai bidang terutama ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”kata Sanusi

Apalagi, lanjut Sanusi, Bangsa Indonesia, khususnya Masyarakat Kabupaten Malang yang saat ini tengah dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian mengalami keterpurukan. Menurutnya, butuh tekad kuat dan visi yang sama seluruh elemen masyarakat untuk kembali bangkit memulihkan perekonomian tersebut.

Jika dahulu Para Pahlawan ini berperang melawan Penjajah, Saat ini, kita sebagai generasi penerus bangsa tengah berjuang melawan Pandemi Covid -19 yang masih belum berakhir,”tutur Sanusi.

Untuk mengatasinya, beber Sanusi Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Malang terus berusaha keras untuk menangani Pandemi tersebut lewat berbagai cara utamanya dengan Vaksinasi.

“Vasinasi ini keharusan yang harus dipatuhi masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid. Karena memiliki Herd Imunity, di samping tetap menerapkan Prokes Covid-19 terutama bermasker. Jika masyarakat sudah tervaksin dan Prokes tetap diterapkan, maka Insyaallah Kabupaten Malang akan terbebas dari Pandemi Covid ini dan perekonomian masyarakat akan kembali pulih,”pungkas Sanusi

Usai menggelar Upacara, momen Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Malang dilanjutkan dengan tradisi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Prayuda Nirmala Kepanjen.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: