BengkuluBENGKULUHeadline

Peringati Tahun Baru Islam Serta Menyambut Hut RI, PW IPNU Bengkulu Adakan MTQ

Bengkulu,mitratoday.comDalam memperingati tahun baru islam banyak kegiatan yang dilaksanakan umat islam, seperti doa bersama, membaca al Quran dan lainnya sebagai wujud syukur kepada allah SWT.

Di Provinsi Bengkulu sendiri pemerintah mengadakan kegiatan festival Tabut sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan untuk mengenang tentang kisah kepahlawanan serta meninggalnya cucu Nabi Muhammad SAW, Husain bin Ali bin Abi Thalib dipadang karbala, irak 10 Muharam 61 Hijriah (681).

Tak mau ketinggalan, sebagai rasa syukur memperingati tahun baru islam serta menyambut Hut Republik Indonesia (RI) yang ke 77 tahun. Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Bengkulu mengadakan kegiatan Muabaqoh  Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD/MI se-kota Bengkulu, bekerja sama dengan IPTU Nyarna (Pama SDM Polda Bengkulu).

Kegiatan di laksanakan di Aula Kampus Sokolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (Sties Nu) Bengkulu, Kamis (04/08/2022).

Ketua PW IPNU Bengkulu, Nurul Hidayah dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini bertujuan untuk miningkatkan kualitas dan jiwa Religius pelajar di Provinsi Bengkulu sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Gerakan menghapal Al Quran untuk menciptakan generasi penerus yang religius, Berakhlak dan mandiri.

“Tujuan  kegiatan ini dapat membentuk pelajar yang religius, berakhlak dan mandiri,” jelasnya.

Iptu Nyarna dalam sambutanya mengatakan bahwa sebagai bentuk rasa syukur kepada allah SWT, memperingati tahun baru islam 1444 H, serta menyambut hari kemerdekaan RI ke 77.

Kegiatan ini juga merupakan juga sebagai bentuk prihatin, karena jarang kegiatan organisasi yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan barbau islami. Sedangkan banyak ulama yang berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia. Biasanya kegiatan organisasi menyambut kemerdekaan RI itu bentuknya umum, sekarang coba kita buat islami,” tuturnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Pengurus PW NU Bengkulu, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, PW IPPNU, PW Fatayat Nu, ketua Sties Nu Bengkulu, Dewan pembina PW IPNU Bengkulu, Insan Junalis serta pengurus PW IPNU Bengkulu.

Kontributor : Sugiasta

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button