BENGKULUHeadline

Persiapan Pemilu 2020, Satbrimobda Polda Bengkulu Laksanakan Latihan Gabungan Penanganan Huru-Hara

Adapun kegiatan latihan kali ini langsung dengan pelaksanaan simulasi kerusuhan yang mana melibatkan 1 Peleton Personil PHH, 1 Tim Personil anti anarkis dan Mobil AWC, yang mana latihan tersebut membiasakan personil menghadapi situasi yang cukup berat sehingga personil dapat memahami dan mempelajari situasi nantinya di lapangan bila benar benar terjadi kerusuhan. Dalam latihan tersebut juga tim anti anarkis selaku pemukul pemecah masa melaksanakan simulasi dengan menggunakan peluru hampa sebagai mana protap penindakan yang berlaku di lapangan.

Kegiatan latihan tersebut selain berguna dalam meningkatkan kemampuan latihan juga berguna dalam menjaga fisik dan mental personil sehingga personil merasa siap dalam melaksanakan tugas dilapangan dengan percaya diri dan kekompakan kesatuan yang kuat.

Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi,S.IK tidak bosan menyampaikan kepada seluruh anggota agar terus memahami Protap dalam penindakan PHH maupun Anti Anarkis dan gunakan perlengkapan dengan benar.

“Jangan pernah menganggap situasi unjuk rasa yang awalnya hanya menyampaikan aspirasi sebagai hal yang sepele, namun tidak menutup kemungkinan hal itu dapat menjadi situasi yang memanas dan memakan korban jiwa”, tegasnya

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button