DaerahHeadlineMalang

Pertama Kali Pataka Provinsi Di Arak Keliling Jatim

Malang,mitratoday.com – Kali pertama Pataka Jer Basuki Mowo Beo diarak secara estafet dari Kota/Kabupaten se Jawa Timur. Salah satunya seperti yang terjadi di halaman Pendopo Pemkab Malang, Rabu (21/9/2022).

Pemkab Malang menerima bendera Pataka Jer Basuki Mowo Beo yang merupakan lambang kebesaran Jawa Timur dari Pemkab Lumajang yang diserahkan Kasatpol PP Kabupaten Lumajang kepada Bupati Malang, HM Sanusi.

Usai diterima Sanusi Pataka tersebut diteruskan kepada Kasatpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang untuk diarak keliling Kabupaten Malang.

Firmando menjelaskan arak-arakan Pataka ini baru pertama kali diselenggarakan Pemprov Jatim dan dilakukan secara estafet.

“Tujuannya adalah untuk saling merekatkan persatuan dan menyamakan persepsi dan visi untuk antar Pemerintah Kota/Kabupaten untuk memajukan provinsi Jawa Timur,” kata Firmando.

Pataka itu sendiri lanjut Firmando akan berada di Pendopo Pemkab semalam sebelum diserahkan ke Pemkot Malang untuk dilakukan hal yang sama.

Puncak arak-arakan tersebut ujar Firmando bakal berakhir saat perayaan Hari Jadi Provinsi Jatim 12 Oktober 2022 mendatang di Surabaya.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button