AdvertorialBlitarDaerahjawa Timur

Pesan Bupati Pada Baznas Yang Dilantik, Dapat Membantu Masyarakat Yang Kesulitan Akibat Pandemi

Blitar,mitratoday.com – Bupati Blitar Hj Rini Syarifah melantik Pimpinan Baznas Kabupaten Blitar periode 2022 – 2027 di Pendopo Ronggo Hadi Negoro pada Sabtu ( 16/04/2022 ).

Prosesi pelantikan di hadiri Sekda Kabupaten Blitar Izul Mahrom, Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Jawa Timur , Forkompinda Kabupaten Blitar, Beberapa Kepada OPD , Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar ,Ketua MUI Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Saat Melantik Pimpinan Baznas Kabupaten Blitar ( Mitratoday Foto Novi)

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah dalam sambutannya mengucapkan selamat atas di lantik nya Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Blitar masa khidmad 2022 – 2027, dan semoga amanah sebagai lembaga pengelola zakat yang kuat, terpercaya dan modern, juga saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi yang telah menjalankan tugas dengan baik, kredibel dan transparan.

Bupati Hj Rini Syarifah juga mengatakan,” Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) dibentuk berdasarkan keputusan Presiden RI No 8 Tahun 2001 mempunyai tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah ( ZIS) pada tingkat Nasional, ” ungkap Bupati Blitar.

Setelah lahir UU No 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan Zakat maka Baznas di nyatakan sebagai lembaga Pemerintah non-struktural bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.

Hj Rini Syarifah Berpoto Bersama Usai Pelantikkan Pimpinan Baznas Kabupaten Blitar ( Mitratoday Foto Novi)

Bupati Blitar juga berpesan,” agar Baznas bisa lebih inovatif , mampu menata strategi pengelolaan zakat di Kabupaten Blitar ,dan menyeralaskan program program dengan Kabupaten Blitar sehingga cita cita kita bersama dalam mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyibatun Warobun ghofur segera tercapai ,” ujarnya.

Terakhir Bupati Blitar Hj Rini Syarifah berharap,” Zakat yang di himpun oleh Baznas dapat di gunakan sebaik baiknya untuk masyarakat terutama yang mengalami kesulitan akibat dampak Pandemi Covid – 19.

” Juga dapat membantu mengentaskan kemiskinan secara keseluruhan , oleh sebab itu Saya menghimbau kepada seluruh ASN , pegawai BUMD serta perusahaan swasta untuk turut menunaikan zakat melalui Baznas agar dana zakat bisa di kelola secara profesional dan pasti harus bisa mensejahterakan masyarakat,” Pungkas Bupati Hj Rini Syarifah.

Sedangkan Ketua BAZNAS yang baru saja di Lantik Drs.Ec.Akhmad Husain, M.Si mengatakan ,” Apa yang tadi sudah di lakukan, yaitu Pelantikkan Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Blitar menjadi sebuah pesan dan tanggung jawab kepada kita karena dari Jawa Timur, Kabupaten Blitar termasuk Baznas yang paling terakhir kali di Lantik.

Makannya support dari pimpinan dan harapan dari tokoh masyarakat,alim ulama,pengusaha agar Baznas ini bisa menjawab permasalahan terutama terkait dengan kesejahteraan dan pementasan kemiskinan target kita kesana,” ujar Akhmad Husain.

Akhmad Husain juga menyatakan,” salah satu Muzkki nya adalah perorangan, lembaga,perusahaan dan ASN itu menjadi salah satu sasaran juga, selain perusahaan yang ada di Blitar.

Harapan kita setelah di Lantik Baznas Kabupaten Blitar untuk segera bangkit untuk segera bekerja sesuai dengan fungsinya yaitu untuk mengumpulkan, mendistribusikan dan bagaimana pengelolaan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan,” ujar Akhmad Husain.

Untuk saat idul Fitri tahun ini apa bisa langsung mengumpulkan zakat, Akhmad Husain belum bisa menjawab,” Ini baru di Lantik belum buka buku,setelah ini kita ada rapat nanti kita bahas,” pungkas Akhmad Husain.

Inilah susunan Baznas Kabupaten Blitar yang baru di Lantik,” Ketua Drs.Ec .Akhmad Husain,MSi, Wakil Ketua I, H Hidayaturohman, MM, Wakil Ketua II,Juni Arifin, S.Pd, Wakil Ketua III, Achmad Lazim, SE, MM dan Wakil Ketua IV, Muhammad Dinul Qoyyim. ( ADV /Kmf /Novie)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button