DaerahTulang Bawang

Pesan Kapolsek Dente Teladas Saat Menjadi Pembina Upacara di Sekolah.

Tulang Bawang,mitratoday.com – Polsek Dente Teladas, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, turun langsung ke sekolah-sekolah untuk menjadi pembina upacara bendera.

Kegiatan menjadi pembina upacara bendera ini berlangsung hari Senin (25/07/2022), pukul 07.30 WIB, di lapangan SMA Negeri 2 Dente Teladas, Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini saya didampingi Kanit Binmas Polsek Dente Teladas menjadi pembina upacara bendera hari Senin bertempat di lapangan SMA Negeri 2 Dente Teladas,” kata Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Iptu Zulian, disampaikan arti pentingnya sikap nasionalisme dan patriotisme yang harus dimiliki oleh seorang pelajar.

Kapolsek menjelaskan, sikap nasionalisme yaitu suatu paham yang menganggap bahwa kesetiaan tertinggi setiap pribadi diserahkan kepada negara kebangsaan. Contohnya mencitai produk dalam negeri, bangga sebagai WNI, dan menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

Sedangkan patriotisme yakni sikap yang berani, pantang menyerah, rela berkorban demi bangsa dan negara. Contohnya mengikuti upacara bendera, mau mengikuti kegiatan baksos, dan mengikuti kegiatan pramuka, PMR, serta paskibraka di sekolah.

“Diharapkan dengan para pelajar memiliki sikap nasionalisme dan patriotisme akan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air. Menciptakan hubungan yang rukun dan harmonis, serta mempererat tali persaudaraan,” jelas Iptu Zulian.

Ia menambahkan, dengan memiliki sikap nasionalisme dan patriotisme yang sudah terpatri di dalam jiwa sanubari dari para pelajar, nantinya akan berpengaruh besar tentunya dalam hal yang positif baik di sekolah maupun dalam kehidupannya sehari-hari.

Kegiatan upacara bendera ini dihadiri juga oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Dente Teladas, Pranowo, S.Pd, dewan guru dan staf, serta seluruh pelajar kelas X, XI dan XII SMA Negeri 2 Dente Teladas.

Pewarta : Yudi W

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button