BlitarDaerahHeadline

Pesan Rahmat Santoso Kepada 10 Taruna Akpol Yang Rampungkan Penelitian Di Kabupaten Blitar

Blitar,mitratoday.com – Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso menghadiri acara ramah tamah dan pisah 10 Taruna – Taruni Akpol yang telah berakhir masa latihan kerja di Polres Kab/Kota Blitar pada Rabu (6/7/2022) di Pendopo Ronggo Hadinegoro pukul 19.00 WIB malam.

Kegiatan pisah Taruna Akpol dihadiri Kapolres Blitar, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808/Blitar dan Danyonif 511/Blitar. Sejumlah jajaran Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar, Yonif 511/Blitar dan beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Blitar.

Rahmat Santoso dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para Taruna dan Taruni Akpol yang sudah berkunjung dan mengadakan penelitian di Blitar Raya.

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Blitar, Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Taruna dan Taruni Akpol yang sudah berkunjung dan mengadakan penelitian di Blitar Raya. Semoga apa yang saudara dapatkan bisa bermanfaat dalam menyelesaikan tugas akhir pendidikan, dengan doa dan harapan saudara bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik, dan siap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” kata Rahmat Santoso.

Wabup Blitar ini juga menambahkan, bahwa Ia sangat merespon dan mendukung dalam kegiatan ini.” Kami sangat mendukung kegiatan dari adik – adik Taruna dan Taruni Akpol ini.Karena menambahkan pengalaman dinas dan fungsi kepolisian baik ilmu kepemimpinan teknis kepolisian serta kegiatan lapangan yang harus hadir di tengah – tengah masyarakat.

Dengan demikian, memahami situasi ketertiban dan keamanan di Kabupaten Blitar, pada akhirnya kehadiran polisi nanti akan menjadi salah satu solusi dalam menghadapi permasalahan di masyarakat artinya kegiatan yang adik – adik laksanakan di Kabupaten Blitar adalah salah satu modal untuk menguatkan hati sebagai seorang perwira yang menjaga dan mendukung kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” jelas Rahmat Santoso.

Wabup Rahmat Santoso juga mengingatkan kepada para Taruna untuk menyampaikan kenangan indah selama di Kabupaten Blitar. Seluruh potensi wisata tujuan, hasil pertanian dan produk unggulan UMKM dikabarkan bisa ke saudara, kerabat dan teman agar mereka bisa berkunjung ke Kabupaten Blitar.

Dalam waktu yang sama Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengungkapkan, para Taruna – Taruni Akpol telah memperoleh berbagai macam pembekalan menguatkan rasa toleransi dan menjaga hubungan kepada sesama.

“Saya sangat senang malam acara pelepasan Taruna Akpol hari ini dikemas dalam kegiatan ramah tamah dan juga dihadiri langsung abang saya Mas Rahmat, terus Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, tidak ketinggalan Dandim 0808 Blitar serta jajaran pejabat utama Polres Blitar dan Polres Blitar Kota.” Tandasnya.

Kegiatan tersebut,  kata Kapolres tentunya sebagai rangsangan ispirasi bahwa hubungan antar sesama harus tetap terjaga.

Adik – adik Taruna harus bangga begitu jamuan yang disuguhkan sangat luar biasa. Saya ingat dulu ketika masih magang di Madiun itu kayaknya sama Kapolres ngomong aja susah ketemunya ama Kasat itu udah paling bagus, jadi ini tentunya peningkatan bahwa kalian nanti disiapkan sebagai calon pimpinan Polri selama jadi Taruna.” Pungkasnya.

Tetapi nanti kalau sudah lulus jadi Letnan dua, jadi Ipda kemudian calon Iptu calon AKP calon Kompol. Kalau sekarang Adik – adik ini masih calon pimpinan dengan syarat harus lulus dengan nilai bagus.

Supaya Adik-adik tambah semangat karena nanti mereka pulang ke Akpol udah menjadi raja kampus menjadi Taruna tingkat tiga.

Sekarang masih tingkat dua karena seniornya nanti yang akan dilantik prasetya perwira tanggal 14 Juli 2022 tentunya bergabung dengan Akademi TNI setelah itu full menjadi raja kampus.

Saya juga mengingatkan, adik – adik bisa sampai disini memperoleh penghormatan karena adanya pengorbanan orang tua dan keluarga dan termasuk perjuangan dari para pelatih. Untuk itu adik – adik semua harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berjanjilah untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia tercinta,” tutup AKBP Argowiyono.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button