Pilkada Sergai 2020 Incumbent, Pecah Kongsi Syafii Efendi dan Adlin Yusuf Tambunan Dipastikan Mengisi Kursi Calon Wakil Bupati

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Pecah Kongsi antara Pasangan Petahana Ir Soekirman dan H.Darma Wijaya SE secara sighnifikan telah mengubah peta politik di Serdang Bedagai. Pasangan yang sebelumnya mesra dan digadang gadang akan maju bersama di Pilkada Sergai 2020 kemungkinan besar batal. keduanya kini dihadapkan pada pilihan untuk bertarung dalam pesta demokrasi mendatang’

Sebenarnya kalau boleh memilih saya masih setia berpasangan dengan Ir Soekirman karena bagaimanapun Pak Soekirman sebagai Bupati sangat bijak dan saling melengkapi dalam menjalankan pola kebijakan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Namun Kata Wabup Darma Wijaya masing masing partai memiliki mekanisme dan arah kebijakan politik dia mengaku harus patuh terhadap partainya yang memilih mengusung paket murni PDI Perjuangan.

Perebutan Kursi orang Nomor Satu di Pemkab Serdang Bedagai dalam suksesi 2020 makin tinggi ini ditandai dengan mengemukannya duet bakal pasangan bakal Calon yang akan berlaga dalam pertarungan memperebutkan kursi bergengsi di Tanah bertuah negeri beradat

Diatas Kertas Ketua Gerakan Pemuda Anshor Sumatera Utara Adlin Yusuf Tambunan Putra tunggal Bupati Deli Serdang H.Anshari Tambunan hampir dipastikan berpasangan dengan Ketua DPC PDI-P Serdang Bedagai H.Darma Wijaya SE. Wakil Bupati Sergai ini disebut sebut bakal diusung 6 Parpol, PKB , Golkar, PDI-P, PAN , Hanura dan PPP.

Sementara Bupati Sergai Ir H.Soekirman juga mempromosikan diri berduet dengan Syafii Efendi dengan Icon SSA ( Soekirman Syafii Andalan) dengan motor penggerak Partai Nasdem,PKS hingga disebut sebut Partai Demokrat tengah merajut pasangan ini untuk maju di Pilkada 2020.

Pengamat Politik Marzuki mengakui dari dinamika politik berkembang di tanah bertuah negeri beradat ini tergolong sangat tinggi.

“Ini ditandai dengan banyaknya beragam isu yang berkembang di Sergai apa lagi sudah ada dua kandidat yang telah memasang baliho sebagai pasangan calon untuk maju yang terhangat tentu saja pecah kongsi Bupati Sergai Ir Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wiajya SE untuk memilih pasangan masing masing.”Kata Marzuki.

Dalam kaca mata Marzuki Spekulasi bermunculan dipublik setelah dua nama yang akan mendampingi pasangan Incumbent narasi politik isu putra daerah sengaja dihembuskan lawan politik figur Adlin Tambunan yang juga Ketua GP Anshor Sumut dianggap tidak layak karena bukan putra daerah kurang tepat mendampingi Wabup darma Wijaya sebaliknya Nama Syafii Efendi dibangun narasi politik Serdang Bedagai Butuh Pemimpin Eksekutor bukan Motivator.

Intinya Sambung Marzuki secara kapasitas Fiqur Adlin Tambunan diinilai Mumpuni cocok Mendampingi Wabup Darma Wijaya Beliau bisa merengkuh dukungan dari kalangan tokoh ulama muslim dan kaum terpelajar jika disandingkan dengan Darma Wijaya.“Sebab, penduduk masyarakat Sergai adalah mayoritas muslim dan terpelajar Tentu, sosok Adlin Tambunan bisa mengimbangi figur Wakil Bupati Sergai yang berlatar belakang pengusaha ini. Apalagi, Sergai berada di berdampingan dengan Kabupaten Deli Serdang , tentu orang tua beliau Bupati Deli Serdang H. Anshari Tambunan tidak tinggal diam untuk memenangkan putra tunggalnya,” urai Zaki.

Ketua LSM Komnas ini mengamati Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya SE atau biasa dipanggil Wiwik cocok memilih Adlin Tambunan sebagai Fiqur yang bisa mendongkrak suara dari segi elektabilitas polularitas hingga penerimaan publik di Sergai.

“Sosok pendamping wiwik tentu butuh fiqur muda yang mampu merambah tataran kelas menengah kebawah karena diatas kertas tentu incumbent punya kunci untuk meraup suara kelas menengah kebawah.” Tutur Marzuki.

Ke depan, menurut Marzuki, pasangan ini akan membentuk dukungan kuat dari Multi etnis jelas Partai PDIP kental dengan Ideologi Pancasila yg jelas Mungkin Non muslim masih memilih partai berlambang Banteng tersebut

“Segala Multi etnis ada di Sergai tentu kebijakan yang berpihak kepada wong cilik tentu akan lebih diterima, jika program pemerintahan Darma Wijaya ke depan menitikberatkan pada akar rumput Tentu, Wiwik butuh sosok Adlin Tambunan,” Tutup Marzuki.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close