Pilkades Serentak Tak Berjalan Mulus,Tidak Terdaftar Di DPT Tak Bisa Memilih

Pewarta : Julian

Bengkulu Selatan,mitratoday.com-Pemilihan kepala desa serentak yang berlangsung di Kabupaten Bengkulu Selatan diduga tidak berjalan mulus. Masalahnya, banyak warga desa yang tidak dapat mengalirkan hak pilihnya karena tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap.

Peristiwa tidak dapat memilih yang dialami salah satu warga Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna, Lidia Dengan suami beserta anaknya tidak dapat memilih karena ternyata nama mereka tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap DPT.

“Ya, saya tidak bisa memilih dikarenakan tidak terdaftar di DPT, padahal sudah hampir tiga tahun bertempat tinggal di desa Pagar Dewa bahkan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk kami sudah Beralamat di Desa Pagar dewa,”jelas Lidia.

Ketika sudah di tetapkan DPT tidak bisa dirubah lagi karena sudah di tanda tangani calon Kades, bahkan banyak yang seharusnya memilih namun tidak dapat melakukan hak pilihnya.

Kepala Dinas DPMD, Hamdan Syarbaini S.Sos mengatakan, jika tidak terdaftar di DPT maka tidak bisa memilih (mencoblos), dikarenakan DPT sudah disepakati oleh calon Kades.

“Jadi tidak bisa dirubah dan banyak yang seharusnya memilih, namun tidak dapat memilih dikarenakan tidak terdaftar di DPT,”kata Hamdan, Senin (28/06/2021).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close