Home » Daerah » Pimpin Sertijab Camat , Sekdakab Minta Camat Baru Pahami Wilayahnya

Pimpin Sertijab Camat , Sekdakab Minta Camat Baru Pahami Wilayahnya

Malang,mitratoday.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Ir.Didik Budi Muljono.MT memimpin serah terima Jabatan 3 camat dilingkungan Pemkab Malang jumat siang(8/11/2019).

Ketiga camat tersebut diantaranya Agus Hariyanto menempati pos camat Pakis menggantikan Firmando H.Matondang yang bergeser menjadi Sekretaris Satpol PP , sedangkan jabatan yang ditinggalkan Agus bakal diisi mantan Sekretaris Kecamatan Ngantang Budi.

Didik mengingatkan , proses mutasi dan pergeseran disuatu pemerintahan merupakan suatu yang wajar dan bentuk penyegaran dalam struktur organisasi pemerintahan.

“Bukan karena ada alasan lain , dan lumrah terjadi,”kata Ir Didik Budi muljono.
Selain itu Didik menandaskan pergeseran ini tidak ada istilah lahan basah atau lahan kering artinya semua nya sama. “Yang basah ya PDAM atau Dinas PU SDA,”kelakar Didik yang disambut tawa para camat yang hadir.

Didik menjelaskan setiap wilayah memiliki perbedaan mulai letak geografis , potensi , dan budaya masyarakatnya, hal ini lanjut mantan Inspektur Kabupaten Malang harus dikuasai dan dipahami camat.

Khusus kepada camat Pakis yang baru , Didik mengingatkan masih banyak pekerjaan besar yang harus dilakukan .

“Pakis ini jadi salah satu pintu utama keKabupaten Malang, mulai akses jalan tol , bandara komersial Abdul Rahman Saleh dan salah satu akses utama menuju destinasi Badan Otoritas Pariwisata (BOP) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini harus dipersiapkan dengan baik oleh camat , apalagi terkait polemik sumber wendit yang masih hangat , butuh perhatian camat yang baru ,melalui koordinasi dengan muspika setempat,”tutur mantan Kepala BKAD ini.

Didik berharap dengan mutasi dan rotasi kali ini , mamou dijawab dengan menunjukan kinerja yang baik memberikan layanan kepada masyarakat Kabupaten Malang.

Sertijab Camat kali ini juga disertai dengan sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dipimpin langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj.Anis Zaidah Sanusi.

(GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.