DaerahMalang

Pimpin Sertijab, Pj Sekdakab Malang Berikan  Catatan Skala Prioritas

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Kabupaten Malang Dr.Ir.Wahyu Hidayat.MM memberikan tiga catatan yang harus dijadikan skala prioritas kinerja administrator (Camat) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Hal ini dikemukakan Wahyu Hidayat saat memimpin Sertijab Administrator (Camat) di ruang rapat Pendopo Pemkab Malang jalan H,Agus Salim Kota Malang kamis (9/7/2020).

Ketiga catatan tersebut diantaranya, camat baru diminta untuk segera beradaptasi dengan wilayah yang dipimpin, artinya harus cepat membangun komunikasi dengan desa maupun Muspika untuk mengetahui permasalahan yang  ada di wilayah.

“Karena jika kita tidak menguasai wilayah yang kita pimpin pasti akan berpengaruh terhadap berbagai keputusan dan kebijakan dilapangan,” kata Wahyu.

Catatan yang kedua, lanjut Wahyu Hidayat, adalah menekan penyebaran Covid-19 diwilayah. Kondisi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, terang Wahyu membutuhkan kerja keras semua pihak khususnya camat sebagai pemangku wilayah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Khususnya di wilayah Zona Merah Pandemi Covid-19, Camat yang baru ini harus segera menjalin komunikasi dengan Pemerintah Desa dan Muspika setempat untuk mencarikan solusi tepat untuk menekan penyebaran Covid-19, serta tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Apalagi kita sudah libatkan akademisi yang berpengalaman di empat wilayah, maka silahkan berkoordinasi untuk mencari solusi cepat dan efektif,”tandas mantan Camat Tajinan ini.

Dan yang ketiga,beber Wahyu, soal rumah dinas Camat. Sebagai penanggung jawab diwilayah, camat diminta untuk tetap tinggal di rumdin yang telah disediakan Pemkab Malang. Hal ini perlu dilakukan agar, bisa memonitoring kondisi di wilayah setiap saat.

“Sehingga dengan menempati Rumdin di setiap kecamatan, nantinya diharapkan dapat mempermudah berkoordinasi dan mengambil kebijakan diwilayah. Ini bentuk layanan yang diberikan kepada masyarakat,”tutup Wahyu Hidayat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button