AdvertorialDaerahHeadlineSumatera Selatan

PJS Walikota Prabumulih Pimpin Musrenbangda Tahun Anggaran 2018

“Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pembangunan Yang Berkualitas”

PRABUMULIH, SUMSEL – Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Prabumulih untuk Tahun Anggaran 2019 yang akan datang, salah satu bentuk menciptakan wahana yang tepat guna mewujudkan sinergisitas perencanaan dan pelaksanaan tugas Pemerintahan, pembangunan antar pusat dan daerah, serta pembangunan antar daerah dalam capaian target dan sasaran pelaksanaan pembangunan di Kota Prabumulih.

Dalam proses perencanaan RKPD, Pemerintah Kota Prabumulih mengedepankan apresiasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional.

Penyusunan awal RKPD telah melalui beberapa tahapan musyawarah mulai dari tingkat kelurahan dan desa, tingkat kecamatan dan melalui forum perangkat daerah/SKPD.

PJS Walikota Prabumulih yang memimpin langsung jalannya Musrenbangda, H. Richard Chahyadi menyampaikan, hasil musrenbang ini tentunya akan menjadi dasar perumusan rancangan akhir RKPD Tahun 2019, dengan dilengkapi kerangka pendanaan yang menunjukkan prakiraan maju, maka rancangan akhir RKPD ini akan dijadikan dasar penyusunan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019.

Sejak berdirinya Pemerintahan Kota Prabumulih Richard Chahyadi mengungkapkan, telah banyak kita lihat dan rasakan perubahan-perubahan serta kemajuan-kemajuan di Kota Prabumulih, namun, dari semua yang telah dilakukan, dari semua yang telah tercipta, dan dari apa yang telah sama-sama kita raih, tidak akan pernah ada istilah finish dalam membangun, tidak akan pernah ada kata selesai dalam menjalankan amanat para pejuang dan pendahulu kita, dan tidak akan pernah ada kata putus dalam menyambung pembangunan yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat.

Masih kata Richard Chahyadi, seperti yang sudah disampaikan Kepala Bappeda Kota Prabumulih dan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, laju pertumbuhan ekonomi Kota Prabumulih masih harus ditingkatkan, jumlah masyarakat miskin (Pra sejahtera) masih harus diturunkan, indeks pembangunan manusia walau sudah cukup baik namun tetap harus kita pertahankan dan tentunya terus ditingkatkan, tingkat pengangguran terbuka masih cukup tinggi dan harus sama-sama kita atasi.

“Oleh karena itu, menurut hemat kami, diperlukan suatu upaya yang tepat untuk mempercepat pembangunan di Kota Prabumulih, “Tandasnya.(ADV/ZULKARNAIN)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button