Home » Daerah » PKB Kabupaten Blitar Siap Mengusung Pasangan Calon Sendiri Di luar Incumbent Saat ini

PKB Kabupaten Blitar Siap Mengusung Pasangan Calon Sendiri Di luar Incumbent Saat ini

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Ketua Fraksi PKB Idris Marbawi saat di konfirmasi media menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Blitar tahun 2020 yang saat ini mulai terasa panas di karenakan sudah banyak bermunculan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, yang akan berlaga nanti.

PKB Kabupaten Blitar berusaha untuk menyalonkan Kadernya sendiri.”Sambil kita melakukan komunikasi dengan beberapa partai yang lain dan kita menunggu apa yang di putuskan para masyayikh, para Kyai khususnya Kyai dari NU,karena hari ini NU sudah menyatu bertekad bulat untuk bersatu menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020.”Ujarnya.

Ketika ditanya apa dari PKB Kabupaten Blitar akan mencalonkan dalam satu paket Bupati dan Wakil Bupati,Idrus Marbawi menjelaskan bahwa pihaknya masih mengkalkulasi antara kader sendiri satu paket Bupati dan Wakil Bupati,”Kita nanti berkomunikasikan dengan partai-partai lain yang se visi dan se misi dengan PKB.”Tandasnya.

Untuk nama-nama yang sudah di kantongi sendiri dari PKB sudah mengerucut Tiga nama diantaranya Ketua PKB, Ketua Muslimat NU, juga ada Kader NU secara Struktrural.

“Hari ini sedang kita godok sambil menunggu keputusan fatwa dari para Kyai, nanti kita akan ajukan ke DPP,tapi satu hal kita terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain, karena PKB saat ini tidak cukup untuk mencalonkan sendiri.”Tuturnya.

Idris Marbawi juga menjelaskan untuk nama-nama yang saat ini sudah beredar atau sudah memasang Baliho,”Mereka sudah berkomunikasi dengan kita tapi kita belum bisa memprioritaskan nama-nama di luar kader partai kita sendiri.”Tuturnya.

Apakah, PKB Kabupaten Blitar Siap bertarung?, Indris Marbawi dengan yakin menyatakan Siap bertarung dengan siapapun Pasangan Calon yang nanti terdaftar sebagai pasangan calon di KPU dan tidak memandang itu Incumbent atau bukan.

Tujuan dari PKB Kabupaten Blitar sendiri dalam mencalonkan Kadernya sendiri adalah yang namanya politik.”Kita akan mengambil bagian dari kekuasaan, selain itu kita lebih ingin mensejahterakan masyarakat Kabupaten Blitar dari semua lapisan.”Tutupnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.