DaerahHeadlineMalang

PKK Di Kabupaten Malang Dilatih Publik Speaking

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Tuntutan zaman mengharuskan elemen organisasi kemasyarakatan untuk cakap melayani masyarakat, tidak cukup hanya skill, tapi kecakapan berkomunikasi menjadi syarat mutlak bagi pelayan masyarakat seperti PKK.

Hal inilah kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj.Anis Zaidah Sanusi yang menjadi alasan pihaknya menyelenggarakan pelatihan publik speaking bagi Tim Penggerak PKK desa.

Pelatihan publik speaking itu sendiri kata Anis Zaidah diselenggarakan sejak senin kemarin hingga hari Selasa (23/11/2021) di Pendopo Pemkab Malang Jalan H Agus Salim Kota Malang.

“Karena seperti kita ketahui ,kan kebiasaan kaum ibu yang tergabung dalam PKK ini kan gak semuanya bisa berkomunikasi didepan publik, padahal salah satu tugasnya kan melayani masyarakat. Makanya kita sengaja adakan pelatihan semacam ini agar mereka percaya diri saat melayani publik, hasil pelatihan seperti ini diharapkan nantinya bisa ditularkan ke PKK lainnya,”kata Anis Zaidah Sanusi selasa (23/11/2021).

Lantas materi apa saja yang diberikan Anis menjelaskan jika materi yang diberikan pada pelatihan publik speaking tersebut adalah teknis – teknis atau cara berkomunikasi didepan publik tujuan utamanya agar tidak grogi. Pasalnya jika grogi, imbuh Anis Zaidah cara komunikasinya tidak dapat maksimal.

“Biasanya kata- kata yang diucapkan saat didepan publik gak teratur,”ulas Anis Zaidah.

Agar membuahkan hasil maksimal, Anis meminta kepada seluruh peserta pelatihan publik speaking untuk serius mengikuti pelatihan tersebut. Harapannya saat berada ditengah masyarakat, hasil yang diperoleh lewat pelatihan tersebut bisa diterapkan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button