AdvertorialBENGKULU

PKK Kota Bengkulu Di Kunjungi Tim Supervisi PKK Provinsi Bengkulu

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Tim supervisi PKK Provinsi Bengkulu melaksanakan kunjungan terhadap tim penggerak PKK Kota Bengkulu di Kecamatan Selebar, bertempat di Kelurahan Betungan, Selasa (9/11/2021). Hadir langsung Ketua TP PKK Provinsi Ny Derta Wahyulin sedangkan dari PKK Kota Bengkulu hadir langsung Ny Khairunnisa selaku ketua TP PKK didampingi Wakil Ketua Ny.Dian Fitriani.

Dalam kegiatan supervisi itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Ny.Derta Wahyulin menyampaikan agar program pokok PKK dapat terlaksana secara berjenjang dan tertib administrasi dan agar TP PKK dapat mengaktifkan kembali kegiatan Dasa Wisma yang ada di Kelurahan.

Selain itu, sebagai tindak lanjut kegiatan supervisi, TP PKK Provinsi berharap TP PKK Kota Bengkulu dapat melaksanakan evaluasi kegiatan supervisi di tingkat Kecamatan dan Kelurahan di wilayah masing-masing sehingga visi dan misi PKK dapat tercapai dalam mendorong pembangunan dan program pemerintah.

“Saya berharap program kerja TP PKK Kota dapat didukung dengan APBD Kabupaten/Kota, kegiatan TP PKK Kecamatan didukung anggaran kecamatan dan program kerja TP PKK Kelurahan didukung dengan dana kelurahan. Perlu saya sampaikan bahwa program prioritas nasional kita kegiatan PKK tahun 2022 yang akan datang adalah penurunan stunting. Untuk itu dalam penyusunan program kerja masing-masing bidang/pokja harus sinkron dan diselaraskan dengan program penurunan stunting,” ujarnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Tim Supervisi Ny.Maryana Hosen.

Selanjutnya, Tim supervisi Ny. Maryana Hosen menyampaikan hasil supervisi dari masing-masing pokja.

“Hari ini kita TP PKK Provinsi Bengkulu Pokbin 4 melaksanakan supervisi di Kota Bengkulu, Alhamdulillah kita sudah melihat kegiatan Pokja 1 sampai 4 dari 10 Program Pokok PKK itu sudah terlaksana dengan cukup baik, dimana dari program tadi kita sudah melihat hasil pembukuannya dan tindak lanjut pelaksanaan nya di rumah tangga, Pokja 3 sudah ada rumah sehat, Pokja 4 posyandu juga sudah kita lihat di Kelurahan Betungan, untuk Pokja 2 Perari sudah berjalan walaupun masih terhalang oleh sinyal yang kurang. Hal-hal lainnya di Kecamatan sudah kita temui semua. Artinya alur dari administrasi/ pembukuan dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota sudah sinkron dan cukup baik, memang ada beberapa hal yang perlu kita perkuat lagi karena dalam 2 tahun ini kita tidak bisa melaksanakan pembinaan. Kami sudah sangat bangga bahwa di Kota sudah ada bank sampah di Kelurahan Pekan Sabtu, kemudian ada Hatinya PKK. Program prioritas yang harus dilakukan pada tanggal 17 ini nanti yakni sosialisasi mengenai keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana bagi pasangan usia subur,” jelas Maryana.

Sementara itu dalam sambutannya Ny.Khairunnisa menyampaikan bahwa TP PKK Kota Bengkulu, akan tetap selalu berusaha menjalankan 10 program pokok PKK meski dalam masa pandemi.

“Kita TP PKK Kota Bengkulu tetap berusaha agar 10 program pokok tetap berjalan dengan baik walaupun tidak begitu maksimal, karena harus banyak kegiatan yang dikurangi bahkan sampai dibatalkan dimasa pandemi covid ini. Untuk di tahun 2021 ini kita memfokuskan pada penataan organisasi dan pembinaan serta sosialisasi pada kelompok-kelompok PKK, seperti Dasa Wisma, kelompok pola asuh anak dan remaja, kelompok UP2K, pra koperasi, Hatinya PKK, posyandu, serta keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana. Kemudian ada juga sosialisasi pemanfaatan pekarangan seperti tanaman obat keluarga (Toga),” ujar Khairunnisa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas DP3AP2KB Dewi Dharma.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: