DaerahJawa TengahSolo

PKRN Bakti Sosial Dan Donor Darah Di Yayasan Lentera

Solo,Mitratoday.com-Purna Kirab Remaja Nasional melakukan bakti sosial dan donor darah di yayasan Lentera, Sabtu (9/11/2019), kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada dua tempat.

Pertama kegiatan Donor darah, dilaksanakan di hotel Syariah jalan Adi Sucipto Solo diruang Al hasanah yang di ikuti oleh Purna Kirab Remaja Nasional dengan ikhlas mendonorkan darahnya,begitu juga masyarakat ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

“Kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah sekaligus menumbuh kembangkan nilai-nilai kesetia kawanan sosial, yang selama ini diajarkan oleh Bunda Siti Hardiyanti Rukmana (Bunda Tutut).”Kata Fitri selaku panitia.

“Kegiatan ini sangat membantu kami dalam mengumpulkan darah, karena permintaan darah sangat banyak, termasuk dari luar kota Solo, ada yang minta dari PMI Solo.”Ucap Sigit dari pihak PMI.

Setelah melakukan kegiata donor darah dilanjutkan bakti sosial di Yayasan Lentera, kegiatan bakti sosial di Yayasan Lentera ini dalam bentuk membagikan alat tulis pelajar, perlengkapan sekolah, vitamin dan susu.

“Kegiatan ini untuk masyarakat, khususnya pelajar yang ada di yayasan Lentera dan masyarakat di lingkungan Yayasan Lentera yang sudah diterima oleh keluarganya.”Ujar Izzah.

Disamping itu juga Ketum PPUKRN YOSEP menyampaikan bahwa bakti sosial tersebut selalu melekat pada setiap kegiatan yang dilakukan oleh Purna Kirab Remaja Nasional, sesuai dengan Marwah berdirinya perkumpulan Purna Kirab Remaja Nasional.

“Hadir ditengah-tengah kegiatan bakti sosial ini, ketua yayasan Darmais Bapak Indra Kartasasmita dan sekretaris Bapak Mayjend (Purn) Iswantoro, serta Kak Seto dan Bapak Wahyu dari yayasan Supersemar,” Terang Ketum Yosep.

Sedangkan dari yayasan Lentera yang disampaikan oleh Ketuanya (Yunus), pihaknya sangat berterimakasih atas kehadiran semua pihak dalam acara tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dari yayasan Darmais dan Purna Kirab Remaja Nasional, bahwa kami dari yayasan Lentera mempunyai tugas mulia, menjadi orang tua asuh yang terlantar, yayasan ini berdiri pada tahun 2013.”Ungkapnya.

(Red)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button