PLT Disidik Sergai Blusukan Saat Pembagian Raport Di SMPN I Perbaungan

Pewarta : Marwan

Perbaungan,Mitratoday.comPLT Dinas Pendidikan Serdang Bedagai Batara Harahap SSTP.MAP melakukan monitoring penerapan protokoler kesehatan yang dilakukan Sekolah Saat Pembagian raport Semester Ganjil, Sabtu (19/12/2020).

Untuk memastikan pihak sekolah menerapkan Protokol Kesehatan saat pembagian raport dimasa Pandemi Covid-19 ini tentu sebelumnya kita sudah melakukan himbauan kepada pihak sekolah,” Untuk dapat mengambil raport orang tua siswa wajib mengenakan Masker selain itu untuk menghindari kerumunan pembagian raport diatur waktunya sesuai kelas hal tersebut diungkapkan PLT Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai Batara Harahap SSTP.MAP Saat blusukan meninjau pembagian raport di SMP Negeri I Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan.

Dalam Monitoring tersebut Batara Harahap mengaku mengapresiasi siswa SMP Negeri I Perbaungan yang sudah banyak menerapkan protokoler kesehatan terutama menerapkan 3 M. Para siswa atau wali murid yang akan menerima Raport diwajibkan menggunakan Masker, mencuci tangan dan Menjaga jarak sesuai Standar protokol kesehatan.

“Selain itu ada waktu waktu atau jedanya saat pembagian Raport misalnya kelas tujuh dibagikan pada pukul 08:00 Wib maka kelas delapan Pukul 09:00 Wib,” Terangnya.

Untuk pembagian Raport kepada siswa pada hari ini Pihaknnya sudah melakukan himbauan Kepada Seluruh Sekolah baik di Tingkat Sekolah Dasar Maupun di Tingkat Sekolah Menengah Pertama dengan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat di seluruh Sekolah di Kabupaten Serdang Bedagai dengan menyiapkan perangkat seperti Masker, Alat pengukur suhu tubuh( Termometer,) Bagi para guru.

Sementara untuk proses pengambilan raport pihak Sekolah menerapkan protokoler kesehatan secara ketat orang tua siswa sebelum masuk area sekolah wajib di cek suhu tubuhnya dan harus cuci tangan ditempat yang telah disediakan juga wajib mengenakan masker dalam pembagian raport Pihak sekolah menerapkan pola Physical distancing atau jaga jarak untuk menghindari terjadinya kerumunan maka dalam pembagian raport waktunya diatur.

Usai meninjau Kelas dan melakukan penertiban PLT Dinas Pendidikan Sergai Batara Harahap SSTP MAP turut memberikan hadiah dan penghargaan kepada Siswa siswi yang meraih prestasi pada pembagian raport yang dilaksanakan di Lapangan Bola Futsal Sekolah SMP Negeri I .

Penyerahan hadiah dan penghargaan tersebut diberikan kepada Siswa yang meraih prestasi juara umum untuk Juara 1 Putri Anggun Aulia Kelas VII Satu dan untuk Juara II Tiara Amelia Kelas VII Sembilan sedangkan untuk Juara III Dimas Prastyo Nazam Kelas VII Sembilan.

Diakhir penyerahan hadiah Kadisdik Sergai Drs Batara Harahap memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah berprestasi dalam mengikuti ujian sekolah Kemudian beliau berpesan dengan memberika motivasi agar siswa terus meningkatkan Prestasi, potensi yang sudah baik terus dikembangkan dan ditingkatkan agar lebih baik lagi dimasa mendatang selain itu Dinas Pendidikan Sergai selalu mendukung dengan berbagai program untuk membantu siswa berprestasi dalam mwengembangkan potensinya seperti dilakukan saat ini melalui pemberian Hadiah untuk memotivasi peningkatan Pretasi siswa agar lebih baik lagi,” Pungkasnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close