Bengkulu

Plt Gubernur Bengkulu Buka Sosialisasi dan Dialog Program Sejuta Rumah

Bengkulu, Mitratoday.com – Guna optimalimasi Program Sejuta Rumah Pemerintah Republik Indonesia, Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (ASPPRIN) Bengkulu di Hamilton Room Madelin Hotel Jumat (27/10/2017) gelar Sosialisasi dan dialog tentang program sejuta rumah di Provinsi Bengkulu.

Sosialisasi dan Dialog yang dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah beserta segenap penjabat dan tokoh daerah ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus mendengarkan aspirasi, masukan serta permasahan yang harus dipecahkan demi berjalannya program sejuta rumah Pemerintah Republik Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu.

Usai membuka secara resmi, Plt Gubernur Rohidin menyampaikan, rumah untuk masyarakat bukan saja sebagai tempat bernaung maupun tidur tetapi juga sebagai sarana religius, edukasi, dan pengukur tingkat kesejahteraan masyarakat.

” Dalam arti sempit, rumah merupakan kebutuhan yang mutlak. Jadi, program ini harus benar-benar diapresiasi dan terealisasi,” kata Rohidin, Jumat.

Dipaparkan, ketika memulai sebuah program pembangunan harus memperhatikan poin-poin penting diantaranya : visi, tata ruang, teknis dan harmonisasi dengan lingkungan. dia juga menghimbau ketika pembangunan ini dilaksanakan harus benar-benar diperhatikan dengan detail agar tidak ada pihak yang dirugikan sebab program ini dibuat untuk sejahteranya masyarakat.

” Kebanyakan pembangunan selama ini hanya untuk mengambil keuntungan pribadi dan tidak memperhatikan kesejahteraan masyarakat, oleh sebab itu jangan sampai ada yang mengambil kesempatan meraih keuntuingan pribadi, semuanya untuk kesejahteraan masyakat,” tandas dia.

Dalam kesempatan itu pula dilaksanakan pengukuhan pengurus DPW ASSPRIN Provinsi Bengkulu Priode Tahun 2017 Р2020, dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Dewan Perwakilan Wilayah ASPPRIN  Kabupaten Kaur, Kepahiang, Mukomuko dan Kota Bengkulu.

Pewarta : Repi Putra

Editor : Uj Thahar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button