BENGKULUHeadline

Plt Gubernur Resmikan Gardu Induk PLN

BENGKULU – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan gardu induk 150 kv kapasitas 2×60 MVA pulau Baai di Desa Padang Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa, (08/05/2018).

Dalam sambutannya plt gubernur ucapkan terimakasih kepada pihak PLN dan instansi yang terkait. Sebab, pengerjaan gardu ini sudah memakan waktu cukup lama, sejak 2013 lalu.

“Terimakasih kepada pihak PLN dan seluruh instansi yang terkait yang ikut serta dalam pengerjaan gardu induk pulau Baai ini dimana pengerjaannya dari tahun 2013 yang lalu telah diselesaikan dengan baik. Kalau kita lihat dari sisi rasio elektrocity nya Bengkulu ini tinggi kalo dibandingkan dengan provinsi tetanggannya,” ungkap Rohidin.

Pembangunan gardu ini tercatat menelan biaya sekitar 230 miliar. Gardu yang memiliki panjang sirkuit 90 km atau sekotar 150 power ini memiliki dua travo dengan kapasitas 60mva. Pembangunan gardu terbilang cukup lama, lantaran terkendala pembebasan lahan.

Dengan ini, kata Rohidin, dari total 1431 tinggal 12 desa di Provinsi Bengkulu yang belum terliri listrik.

“Dan kita sudah punya target dengan GM PLN Sumbagsel dan Manager PLN Bengkulu dalam rangka ulang tahun emas Bengkulu tahun 2018 ulang tahun yang ke 50 akan kita launching Bengkulu menyala, artinya 100% dari 1431 desa di Provinsi Bengkulu teraliri listrik,” tambah Rohidin.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button