BENGKULUHeadline

Plt Gubernur Bengkulu Sambangi Kota Palu

Bengkulu, mitratoday.com – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambangi Kota Palu bersama Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Bengkulu Utara Ari Septia Adinaya, Wakil Bupati Seluma Suparto, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Soemarno dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO. Dalam kesempatan itu, Rohidin juga ditemani sang istri Derta Wahyulin, Rabu (28/11/18).

Setiba di Palu, Rohidin dan rombongan langsung meninjau daerah yang terdampak likuifasi. Salah satu daerah terparah akibat dampak gempa yakni Petobo juga tak luput dari kunjungan Plt Gubernur dan rombongan. Petobo diketahui merupakan daerah terparah akibat gempa bumi berkekuatan 7,5 SR dan tsunami pada 28 Oktober 2018 lalu.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bela sungkawa. “Duka Palu duka Indonesia,” tutur Rohidin.

Rombongan Plt Gubernur Bengkulu diterima langsung oleh Wali Kota Palu, Hidayat. Tak lupa bingkisan sumbangan dari masyarakat Bengkulu senilai Rp 300 juta diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Palu. Sumbangan itu diperuntukkan untuk pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di daerah Petobo. Selain bantuan untuk pembangunan Pustu, rombongan juga akan menyerahkan bantuan untuk pembangunan sarana ibadah dan pendidikan. (Rilis)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button