AcehAceh TamiangDaerah

Pokdakan Muda Tani Sampaimah Terima Bantuan Excavator

Aceh Tamiang,mitratoday.com – Kelompok Pembudidaya Ikan Muda Tani melalui Koperasi Muda Jaya Bersama Satu, Kampung Sampaimah, Kec. Manyak Payed menerima bantuan sebuah unit excavator dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh aspiratornya, Anggota Komisi IV DPR RI F-PD, Muslim, SHI, MM.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn yang hadir dalam penyerahan Jumat (13/5/22) sore ini menyampaikan syukur dan berterima kasih atas bantuan dari pusat tersebut.

“Bantuan ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat Aceh Tamiang. Terlebih lagi, untuk membuat tambak masyakarat. Sebab, Kami telah mendapatkan bantuan dari Menteri KKP berupa program budidaya udang vaname”, ungkap Bupati.

Program budidaya udang vaname yang terletak di Kampung Dagang Setia, Kecamatan Manyak Payed dalam waktu 3 bulan telah berhasil mendapatkan hasil panen sebanyak 35 ton, dengan omset Rp. 2 milyar. Hal ini dianggap program budidaya tersebut telah berhasil melampaui target awal.

Mursil berharap, dengan adanya bantuan ini perekonomian masyakarat dapat semakin terbantu. Dan kedepan, Aceh Tamiang menjadi negeri yang makmur, sejahtera, aman dan damai.

Anggota Komisi IV F-PD DPR RI, Muslim mengatakan, Aceh Tamiang memiliki potensi yang besar. Untuk itu, Ia berharap alat berat ini dapat digunakan secara maksimal.

“Semoga bantuan ini menjadi berkah, bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat”, ujar Muslim.

“Pemberian ini mohon dijaga dan dirawat sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama”, tambahnya seraya mengakhiri.

Selanjutnya dilakukan tepung tawar oleh Pimpinan Dayah Kampung Sampaimah.

Tampak hadir dalam serah terima alat berat tersebut Anggota DPRA F-PD Arif Fadhillah, Wakil Ketua DPRK, M. Nur, Ketua Komisi II DPRK, Saiful Sofyan, para Pimpinan Dayah Kampung Sampaimah dan sekitarnya, Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan, Asma’i, Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Safuan, unsur Forkopimcam Manyak Payed, Ketua Kelompok Muda Tani, Robi Prasetyo, perangkat kampung dan Para Penyuluh Pertanian dan Penyuluh Perikanan setempat.

Pewarta : Nana

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button