DaerahHeadlineMalang

Polda Jatim Agendakan Panggil Sutiaji Terkait Gowes Kondang Merak

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Polda Jatim menyiapkan agenda untuk melakukan pemeriksaan terhadap Sutiaji dan sejumlah pejabat yang ikut serta dalam Gowes Pemkot Malang ke Pantai Kondang Merak Minggu (19/9/2021) lalu.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dihubungi Mitratoday.com mengatakan, penyidik Polda Jatim menjadwalkan akan melakukan pemeriksaan dalam minggu ini.

“Dalam minggu-minggu ini, memang ada pemeriksaan dari Krimkum (Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) terkait masalah dugaan pelanggaran Prokes Walikota dan Pejabat Pemkot Malang,” ujar Kombes Gatot Repli Handoko rabu (6/10/2021)

Namun siapa saja yang diperiksa, Gatot mengaku masih belum tahu. Anggota Ditreskrimkum Polda Jatim,lanjut Kombes Gatot masih belum memberikan informasi terkait hal tersebut.

“Krimkum belum memberikan informasi soal siapa saja yang akan diperiksa. Belum update. Yang menangani kasus ini Ditreskrimkum Polda Jatim,”imbuh Gatot Repli Handoko.

Sebelum diambil alih Polda Jatim, acara Gowes Sutiaji dan 50 rombongan Pejabat Pemkot Malang ke pantai Kondang Merak yang diduga melanggar Prokes PPKM Level 3 sempat ditangani Polres Malang.

Polres Malang sendiri diketahui sempat memeriksa 21 pejabat Pemkot Malang yang mengikuti Gowes bareng Sutiaji tersebut.

Terpisah Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso mengaku pihaknya memastikan bakal bersikap kooperatif dan bakal datang Ke Polda Jatim jika sewaktu-waktu di panggil.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: