Polres Blitar Kota Bagi Helm Gratis

Blitar,mitratoday.com – Satlantas Polres Blitar Kota menggelar operasi keselamatan semeru 2022 dengan cara yang berbeda. Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm tidak dikenai sanksi, namun diberi helm.

Operasi keselamatan semeru 2022 digelar di Jalan Raya Penataran Nglegok Kabupaten Blitar Kamis (10/03/2022). Petugas menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi bersama Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono didampingi Kasat lantas AKP Trinuartiko.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan bahwa kegiatan pembagian helm merupakan salah satu upaya sosialisasi tertib berlalu lintas di Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar

Pelanggar tidak dikenai sanksi, namun diberi helm. Pemberian helm ini sembari mengedukasi masyarakat pentingnya memakai helm saat berkendara, meski jarak yang ditempuh dekat sekalipun.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat, bahwa jika berkendara menggunakan sepeda motor sekalipun jarak dekat harus memakai helm. Karena keselamatan berkendara sangat penting, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas” Kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi.

AKBP Argowiyono menambahkan, melalui kegiatan kali ini selain dilakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas juga dilaksanakan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes serta pembagian masker.

“Melalui kegiatan Operasi Keselamatan 2022, kita berharap masyarakat tertib lalulintas untuk keselamatan, karena itu operasi ini mengedepankan preemtif dan preventif dan juga masyarakat lebih disiplin prokes dalam rangka membantu pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19,” jelas pungkasnya.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version