BlitarDaerahHeadline

Polres Blitar Kota Jamin Keamanan Masyarakat Melalui Patroli Sahur

Blitar,mitratoday.com – Polres Blitar Kota menggelar patroli sahur untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat ramadhan di Wilayah Kota Blitar.

Kegiatan Patroli sahur kali ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Momon Suwito bersama regu piket. Sasaran kegiatan patroli diantaranya Jalan Merdeka, Taman Pecut Kota Blitar, Taman Kebonrojo Jalan Diponegoro, dan Jalan Sudanco Supriadi.

“Kami menggelar patroli sahur untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menekan angka kriminalitas,” kata Kasat Reskrim, Selasa (05/04/2022).

Menurut AKP Momon, biasanya angka kejahatan meningkat selama bulan puasa hingga Lebaran karena seiring dengan meningkatknya kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya mengantisipasi tindakan krminaliitas dan kejahatan itu dengan melakukan patroli sahur bersama warga sekitar.

“Selain berpatroli menjaga keamanan, kami juga menyerap aspirasi dan menggali informasi dari masyarakat terkait dengan bidang keamanaan dan ketertiban yang dikeluhkan warga sehingga kami bisa menindaklanjuti dengan cepat,” tuturnya.

Patroli keamanan, kata AKP Momon, juga dilakukan oleh masing-masing kepolisian sektor (polsek) mulai tarawih hingga waktu imsak selama bulan puasa 1443 Hijriah. Sesuai arahan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, semua anggota polsek diwajibkan patroli sahur di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan patroli sahur akan dilakukan secara terus menerus selama Ramadan ini. Saya berharap dapat menekan angka kriminalitas dan tindakan kejahatan,” ungkapnya.

Saat berpatroli menjaga keamanan, lanjut dia, Polres Blitar Kota juga memberikan imbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di lokasi patroli sahur.

“Kami berharap suasana wilayah hukum Polres Blitar Kota tetap aman dan kondusif selama bulan Ramadan 1443 Hijriah sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk dan masyarakat selalu disiplin prokes setiap kegiatan serta pandemi segera berakhir,” pungkasnya.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button