Home » Daerah » Polres Langkat Bersama Pemkab Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polres Langkat Bersama Pemkab Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penulis : Feri

Langkat,Mitratoday.com-Guna mencegah penyebaran Wabah Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Kabupaten Langkat Kamis tanggal 26 Maret 2020 pukul 15.00 Wib, bertempat di Lapangan apel Jananuraga Polres Langkat Jalan Proklamsi No. 53 Kel. Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat telah dilaksanakan pelepasan petugas Polres Langkat bersama Pemkab Langkat yang akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Beberapa Kecamatan Kabupaten Langkat yang mana pelepasan langsung dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK.

Jalur Rute yang akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh petugas Polres Langkat bersama Pemkab Langkat melalui beberapa objek vital seperti Pajak Stabat, Mesjid Raya Stabat, Terminal Bus Tanjung Beringin, Pasar Baru dan pasar lamaTanjung Pura, Lapas Tanjung Pura,Terminal tanjung pura, Pasar gebang, Lapas Pangkalan Brandan serta PKL P.Brandan.

Pelaksanaan tugas penyemprotan cairan disinfektan langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH beserta Kasat Binmas AKP Sama Surbakti bersama dengan personil polres langkat menggunakan 1 unit water canon milik sat sabhara polres langkat dan bekerja sama dari pihak pemkab langkat menggunakan 1 unit Mobil Damkar dari satuan Damkar kabupaten langkat serta Dinas kesehatan Kabupaten Langkat dengan memfasilitasi 1 unit ambulance untuk standbye pada saat pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut.

“Ini adalah upaya kita untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri agar seluruh jajaran Kepolisian Polda,Polres hingga ke tingkat polsek untuk melakukan tidakan pemutusan mata rantai (COVID-19) baik dengan cara penyiraman disinfektan dan juga mengsosialisasi ke masyarakat”,ujar Kasubbag Humas polres Langkat AKP Rohmat.

Bukan hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan saja pada saat pelaksanaannya petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid 19) yang terjadi Saat ini serta tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat dengan jumlah banyak.

Terlihat oleh awak media Mitratoday.com pada saat pelepasan satuan tugas yang dipimpin kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK juga dihadiri beberapa pejabat daerah kabupaten langkat
seperti Sekda Kab.Langkat Drs.H.Iwan Salahudin .M.Kes , Kepala BPNBD kab.Langkat Iwan Syahri dan lain lainnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.