DaerahHeadlineMalang

Polres Malang Raya Diskusi Dengan BEM Malang Raya

Malang,mitratoday.com – Tiga Polres Malang Raya melakukan diskusi bersama dengan puluhan BEM se Malang Raya di Mapolresta Malang Kota rabu (20/4/2022).

Kapolresta Malang Kota Kombes. Bhudi Hermanto kepada awak media mengatakan, diskusi yang dilakukan tersebut merupakan upaya untuk bersama menciptakan situasi aman dan kondusif, tidak hanya di Kota Malang tapi juga meliputi Kabupaten Malang dan Kota Batu.

“Ya hanya membahas berbagai isu-isu yang muncul akhir-akhir ini dan komitmen bersama untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Malang Raya,” kata Kombes Bhudi Hermanto.

Jajaran Kepolisian sendiri, lanjut Mantan Kapolres Batu ini, sangat mengapresiasi sikap mahasiswa yang dinilai sangat dewasa. Meski tetap melakukan aksi unjuk rasa, namun mereka (Mahasiswa) ikut berperan menjaga situasi aman dan kondusif sehingga aksi unjuk rasa beberapa hari lalu berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami sangat apresiasi ya ke rekan-rekan mahasiswa di Malang ini, kami menilai mereka sangat dewasa pemikirannya meski melakukan aksi demo, buktinya gak ada aksi berlebihan dan Malang tetap Kondusif,” tutur Bhuher, sapaan Akrab Bhudi Hermanto.

Aparat kepolisian sendiri, beber Bhudi Hermanto sedari awal sudah ditekankan untuk mengawal dan mengamankan jalannya demo mahasiswa tersebut dengan baik dan mengedepankan tindakan persuasif dan komunikatif.

Terbukti saat pengamanan, lanjut Bhuher tidak ada satupun personil pengamanan yang membawa senjata. Ini karena diawal sudah ada komitmen untuk menjaga situasi khamtibmas di Malang agar tetap aman dan kondusif.

“Ya ini menjadi komitmen kita dengan rekan BEM,.kami menilai, pendapat dari kalangan akademisi sangat penting ya untuk mengawal proses pembangunan ekonomi sebuah negara,” tutup Bhudi Hermanto.

Diskusi itu sendiri juga dihadiri Kapolres Kota Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan dan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button