DaerahHeadlineSerdang Bedagai

Polsek Pantai Cermin Lacak Warga yang Kontak Erat dengan Pasien Positif COVID-19

Pewarta : Junaidi

Serdang Bedagai,mitratoday.com-Polsek Pantai Cermin bersama  Tim Satgas Covid-19 Desa Kota Pari dan Team Contac Tracer Puskesmas Pantai Cermin melakukan pelacakan terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan Pasien Suspec Covid-19 yang dinyatakan terkonfirmasi positif dari hasil Swab PCR oleh RS. Colombia Medan, yakni M (47) warga Kota Pari.

Menurut Kapolres Sergai, AKBP. Robinson Simatupang melalui Kapolsek Pantai Cermin, AKP. Teddy Naptupulu mengatakan, pasien awalnya mengalami gejala maag dan mual, lalu keluarga membawa pasien ke RS Siloam Medan. Sebelum berobat pasien langsung di PCR dengan hasil Positif COVID.

“Awalnya dia M (47) mengalami gejala maag dan mual, setelah di PCR hasilnya positif,” Terangya

Setalah itu dilakukan tracing  oleh tim tracing Puskesma Pantai Cermin bersama Polsek dan Koramil serta Satgas COVID-19 Desa namun pasien sudah dalam kondisi baikan, dan saat ini pasien sedang menjalani isolasi di rumah.

Lalu dari situ dilakukan tracing terhadap empat orang keluarga suami, A (54) dan tiga anak korban, R (30), F (28), dan RK (23), Jumat (24/09/2021). Dari tracing yang dilakukan, keempatnya tidak dilakukan pemeriksaan Swab Antigen karena tidak keluhan.

“Sesuai dengan petunjuk pihak kesehatan Puskesmas Pantai Cermin akan dilakukan pantauan kesehatannya oleh Bidan Desa dan tidak dilakukan Swab Antigen dengan alasan tidak ada keluhan”, kata Kapolres Sergai

Ia mengimbau agar keluarga yang melakukan kontak erat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah serta kesempatan pertama melaporkan kepada Bidan Desa apabila ada keluhan.

“Tetap jaga protokol kesehatan, lapor kebida  jika ada keluhan,” Tegasnya

Sedangkan untuk rumah tempat tinggal mereka juga akan dilakukan penyemprotan desinfectan oleh Pemeritahan Desa setempat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: