BantenDaerahHeadline

Apel Hari Sumpah Pemuda dan Deklarasi Damai Para Pemuda, Tidak Ada Kaitan Dengan FPI

Tangerang, mitratoday.com – FSI (forum Santri Indonesia) Dpc Sepatan bersama dengan Ormas lainnya gelar Acara Aksi Bela Tauhid di Taman kota sepatan pada Minggu 28 Oktober 2018.
Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sepatan Akp Moh.I.Gusti. bersama jajarannya, Danramil Sepatan bersama jajarannya, ketua MUI sepatan, Habib Muh, Ketua Dpw/Dpc FSI, Anggota Ormas Badak Banten dan ratusan peserta aksi bela Tauhid lainnya.

Akp.Moh.I.Gusti.selaku Kapolsek Sepatan Mengungkapkan, Untuk menjaga kondisi yang aman dan tertib, bersama pihak koramil sepatan berikan arahan dan pengawalan. Untuk kegiatan Aksi Bela Tauhid ini yang berjumlah 400 orang di awali di Taman kota sepatan yang merupakan lintasan dan dilanjutkan pawai dari sepatan, Rajeg kemiri jati waringin mauk kemudian kembali kesepatan.

Kami kawal sampai kerajeg untuk menjaga hal yang tak diinginkan, dan kemudian kami sudah berkoordinasi dengan polsek rajeg. Sebelum mereka pawai, “kami beserta para peserta aksi melakukan Apel/Upacara untuk memperingati hari sumpah pemuda Di Taman kota sepatan Untuk menunjukan rasa Nasionalisme. para peserta Apel khusus orang sepatan dan sepatan Timur berjumlah sekitar 200 orang. Dan yang lain diluar lapangan,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek Sepatan, dalam kesempatan yang baik ini kami mengajak para pemuda Sepatan/Sepatan Timur untuk Tingkatkan persatuan, hindari gontok gontokan demi kedamaian dan kemajuan.

Selain itu Habib Muh dalam sambutannya mengungkapkan, “mari kita buktikan rasa cinta kita kepada Allah dan rosul, ketika ada yang membakar kalimat tauhid, kita tunjukan kepedulian kita,bahwa kami umat Islam tidak akan takut,kami akan berkorban apapun demi agama Allah,” ungkapnya.

Syahrul Dpc FSI Sepatan mengatakan, bahwa “Dengan Aksi ini kami ingin membela Kalimat tauhid yang ada dibendera yang dibakar oleh beberapa orang di Garut dan kami tidak pernah sama sekali mendukung HTI, yang kami bela dan muliakan adalah kalimat Tauhid,akan tetapi kami serahkan semuanya kepada pihak yang berwajib untuk menyelidikinya,” ucapnya.(rohmat)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button