Polwan Polres Blitar Kota Punya Tugas Sampingan di Masa PPKM Level 1, Apa Itu?

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Dimasa Pandemi Covid-19, Polri mempunyai tugas lain dan sangat kompleks, dan dalam Upaya melawan Covid 19 membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk Kepolisian Republik Indonesia.

Kini Polri tidak hanya menangani kriminalitas, kejahatan jalanan, kejahatan kerah putih, radikalisme sampai masalah narkoba, tetapi juga sebagai anggota Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

Sesuai instruksi Presisden RI yang Meminta jajaran TNI-Polri untuk membantu mempercepat laju program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.S.i. Selasa (26/10/2021) memerintahkan Puluhan personel dari Polres Blitar Kota, diantaranya Polwan, ASN, dan PHL untuk membantu pelaksanaan vaksinasi yang tergabung sebagai tim Vaksinator Covid-19.

Jika biasanya Polwan bertugas sebagai staf, melaksanakan patroli dan pelayanan publik, kini Polwan bekerja melebihi tugas pokok fungsinya sebagai polisi dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan para Polwan Polres Blitar Kota diterjunkan sebagai tenaga vaksinator dan administrasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Para Polwan memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan mulai Serbuan Vaksinasi di kelurahan dan sekolah, Gerai Vaksin Presisi, dan pelaksanaan vaksinasi door to door.

Selain itu Polwan juga ikut berpartisipasi dalam menjemput lansia dan ODGJ demi terdistribusikannya vaksin covid-19 secara merata disegala lini masyarakat.

“Para Polwan bekerja melebihi panggilan tugasnya sebagai polisi untuk ikut mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar,” katanya.

Selain itu Kapolres juga mengatakan, berkat kerja sama tiga pilar, yaitu, TNI, Polri, dan Pemkot Blitar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar tinggi.

Tingginya capaian vaksinasi ini menjadi salah satu indikator ditetapkannya Kota Blitar sebagai daerah yang pertama kali melaksanakan PPKM Level 1 oleh pemerintah pusat.

“Kerja sama kegiatan vaksinasi yang dilakukan TNI, Polri, dan Pemkot Blitar juga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain vaksinasi, kata Yudhi, Polres Blitar Kota bersama TNI dan Pemkot Blitar juga terus menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat.

Operasi yustisi digelar tiga hari sekali, yaitu, pagi, sore, dan malam.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close