DaerahHeadlineJemberOlahraga

Porprov Jawa Timur Ke -7 Juni 2022, Jember Sebagai Tuan Rumah

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com – Kabupaten Jember ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olahraga tingkat  Provinsi Jawa Timur ke-7 pada Juni 2022 mendatang. Pemkab dan Komite Olahraga Nasional Indonesia Jember juga meresmikan maskot Si Jura (Jember Juara) yang digambarkan dengan sosok hewan harimau.

Hewan harimau mempunyai filosofi dan sejarah yang ada di Jember, berkaitan tentang adanya Kerajaan Macan Putih, dan sebutan Macan Raung sebagai Tim Suporter sepak bola Persid Jember.

Peresmian Maskot Si Jura di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember, Kecamatan Patrang. (20/12/2021).

Pemilihan maskot dengan sosok harimau, juga sebagai bentuk dukungan pelestarian Harimau Jawa yang dikabarkan sudah punah.

“Habitat Harimau (Jawa) itu diyakini sampai hari ini masih ada di Jember, di Taman Nasional Meru Betiri. Sehingga kita harus lindungi bersama-sama.” Ujar Bupati.

Terkait gelaran Porprov ke-7 pada Juni 2022 mendatang, tim Porprov asal Jember memiliki target untuk banyak meraih medali.

“Kami menarget juara umum sebanyak-banyaknya, karena kami yakin Jember dengan segudang prestasi ditambah punya juara internasional bisa banyak meraih medali,” kata bupati.

Pada Porprov Jatim ke-7 tahun 2022 nanti, ada 46 cabor yang akan dipertandingkan dengan penambahan 6 cabor baru. Namun dari cabor yang dipertandingkan itu, juga diketahui ada ada penambahan 7 cabor baru dan pengurangan satu cabor lama.

Penambahan 7 cabor baru tersebut yaitu, Bola Tangan, Ju-Jitsu, Kick Boxing, Sambo, Wood Ball, Dansa, dan Renang OWS. Sedangkan pengurangan satu cabor lama yaitu Binaraga.

“Ada 18 cabor yang akan dipertandingkan di Jember, nantinya untuk venue (lokasi pertandingan) cabor ini akan kita siapkan semua dalam beberapa bulan ini sudah siap,” tandasnya.

“Kalau perlu, semua aset yang kita miliki, kita alihkan untuk venue cabor. Sehingga bisa menampung semua.” Tutupnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button