Home » Daerah » Pramesco Jaya wijaya Investasikan Rp 10 Triliun Untuk Kembangkan Ngantang

Pramesco Jaya wijaya Investasikan Rp 10 Triliun Untuk Kembangkan Ngantang

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com– PT.Pramesco Jaya Wijaya menyiapkan dana Rp 10 triliun untuk mengembangkan Ngantang menjadi kota Metroplitan. Dana tersebut rencananya bakal diperuntukan untuk membangun berbagai fasilitas penunjang di kawasan Ngantang.

Dirut Pramesco Jaya Wijaya Agus Hanafi mengatakan nilai investasi tersebut akan diperuntuk membangun berbagai fasilitas diantaranya pengembangan kawasan desa berbasis program pangan dan wisata pertanian , peternakan , perikanan dan perkebunan.

Selain itu dibidang komersil kita akan bangun fasilitas hotel bintang 5 berlantai 27 , Rumah Sakit bertaraf internasional , Waterpark , pabrik susu , serta sentra peternakan , tapi kami akan tetap memperhatikan ekosistem yang ada,”kata Agus Hanafi dalam paparannya dihadapan Bupati Malang HM.Sanusi kamis (16/1/2020)

Hanafi menambahkan , pihaknya juga akan membangun lembaga pelatihan kerja untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap ditempatkan diberbagai bidang usaha nantinya. “Kan kami bangun Balai Latihan Kerja bersertifikat yang akan menampung masyarakat sekitar , kita bina dengan berbagai kemampuan dan skill sehingga nantinya saat berbagai fasilitas ini beroperasional , mereka akan ditempatkan diberbagai bidan usaha,”lanjut Agus Hanafi.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran , meningkatkan perekonomian masyarakat , sesuai dengan program Pemkab Malang.

Agus melanjutkan beberapa investor lokal maupun asing telah siap mensuport investasi tersebut , hal ini karena Ngantang memiliki segudang potensi yang bisa dikembangkan . Ditunjang wilayah Ngantang dikenal menjadi salah satu wilayah pertanian yangpaling menonjol di Kabupaten Malang.

Hal ini dibenarkan salah satu investor asal Kanada yang diwakili salah satu konsultannya Agus Sholeh . Ia menyebut pihaknya sudah menandatangani MOU dengan Pramesco Jaya Wijaya untuk ikut berinvestasi mengembangkan wilayah Ngantang menjadi kota Metroplitan.

“Kami tunggu Visibility Study , begitu selesai maka kita siapkan pendanaan secara bergulir ,”kata Agus Sholeh.

Sementara Bupati Malang HM.Sanusi mengaku sangat respek terhadap paparan konsep pengembangan Ngantang Metropolitan yang dipaparkan Pramesco Jaya Wijaya.

Konsepnya cukup menarik , Kita optimis Ngantang akan menjadi salah satu ikon baru bagi Kabupaten Malang.

Sanusi juga menyanggupi kemudahan perijinan , bukan hanya bagi investor Ngantang Metropolitan , namun juga semua investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Malang.

“Silahkan berinvestasi di Kabupaten Malang , Perijinan cukup mudah , bahkan jika persyaratan dokumennya sudah lengkap , maka bisa selesaidalam sehari. Itupun tanpa biaya diluar ketentuan yang berlaku,”kata Sanusi.

Hal ini lanjut Sanusi sesuai dengan arahan presiden Jokowi yang meminta semua pemerintah daerah untuk mempermudah perijinan khususnya terhadap iklim investasi.
“Kata Pak Jokowi, Birokrasi jangan berbelit , harus mudah karena dengan iklim invastasi yang sehat maka dipastikan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,”tutur Sanusi menirukan ucapan Presiden Jokowi.

Sanusi melanjutkan Kabupaten Malang harus bisa maju dan berkembang , dan sejajar dengan daerah lainnya. Iklim investasi lanjut Sanusi menjadi salah satu bukti bahwa daerah tersebut bertekad untuk kebih maju , serta kehidupan ekonomi masyarakat meningkat.

“Ya contohnya di Kabupaten Malang ini, Kita semua ingin Kabupaten Malang lebih maju dan berkembang,”tutup Sanusi.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.