Prestasi 2 Tahun Kepemimpinan H2G-Suwarti, Tiga Tokoh Nasional Kunjungi Musi Rawas

‌MUSI RAWAS, SUMSEL – Berbagai program dan terobosan dalam duet kepemimpinan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan selama 2 tahun terakhir ini, sudah banyak menorehkan prestasi di kancah nasional, Kabupaten Musi Rawas yang terletak paling barat Sumatera Selatan, dikagumi tiga  tokoh nasional yang mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker)  ke Kabupaten Musi Rawas, Senin (19/02) lalu.

Ketiganya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga, H Imam Nahrawi dan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. A. Muhaimin Iskandar

Kunker ketiga Tokoh Nasional ini, untuk meninjau lokasi dan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Glora Olahraga di Desa Semeteh dan Peresmian Embung Desa, Pembukaan Lomba Mancing dan Peletakan Batu Pertama Desa Wisata di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan.

Selain itu, mereka mengunjungi Pondok Pesantren Wali Songo, Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo untuk melaksanakan pengajian yang mengangkat tema Nusantara Mengaji.

‌‌Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan memberikan apresiasi dan penghargaan yang besar kepada ke tiga tokoh nasional yang berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas sekaligus. Dengan kunjungan ini, dirinya berharap akan berdampak pada peningkatan pembangunan daerah ini yang masih berstatus tertinggal.

Hendra mengatakan, Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu dari 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  yang masih tertinggal.

“Saat ini, pemerintah daerah bersama masyarakat terus berupaya dengan semangat AK5 (ayo kerja, kerja, kerja, kerja dan kerja) agar status yang telah melekat belasan tahun ini terlepas. Dukungan para pihak termasuk pemerintah pusat terus dimaksimalkan, agar mengarahkan anggaran dan program ke Kabupaten Musi Rawas,” jelasnya.

‌Dengan kedatangan ke tiga tokoh nasional ini, dirinya berharap khusus kepada Ketua Umum PKB, H. A. Muhaimin Iskandar agar dapat mendorong program-program kerakyatan, baik di DPR RI dan Kementerian ke Kabupaten Musi Rawas, mengingat PKB Merupakan salah satu Partai pendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla.

‌Sementara itu, kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dapat mengalokasikan dan memprioritaskan pembangunan desa-desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas yang saat ini masih ada yang berstatus desa sangat tertinggal dan tertinggal.

“Dengan intervensi pembangunan Mendes PDT, diharapkan kedepan Desa yang ada di Musi Rawas dapat seluruhnya terlepas dari status desa sangat tertinggal dan tertinggal,” ungkapnya.

‌Terkhusus kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, H Imam Nahrawi, Hendra berharap agar dapat terus memberikan support kepada Kabupaten Musi Rawas, khususnya di Bidang Olahraga. Dimana, daerah tertinggal ini telah membahana di Tingkat Nasional khususnya di Bidang Olahraga Bola Kaki seperti  Persimura masuk pada 8 besar Nasional Piala Soeratin U15 tahun 2017, 8 besar Nasional Pertiwi Cup 2017 dan 8 Besar Nasional Liga 3 2017.

“Dengan prestasi-prestasi yang teranyar dimiliki oleh Kabupaten Musi Rawas, ditambah dukungan penuh oleh Menpora RI, tentu Prestasi ini akan lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ungkap Bupati. (Anas/adv)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close