DaerahJawa Tengah

Program Yang Mulia Dan Bermanfaat

Rembang, mitratoday.com – Pembangunan yang berdimensi Nasional, maksudnya yang mencakup seluruh bidang kehidupan dalam negara dan juga manusia. Jika demikian, lalu apa definisi pembangunan sebagaimana mestinya dan seharunya pembangunan itu di implementasikan atau terlaksana di lapangan dan dapat diterima oleh manusia dan meningkatkan kesejahteraan manusia.

Pasalnya, dengan adanya program TMMD Reguler Ke 103 Tahun 2018 di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang ini, ekonomi masyarakat ikut mengalami peningkatan karena jalur transportasi makin mudah dijangkau.

Untuk itu, program yang mulia dan sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat pedesaan dan pedalaman ini hendaknya makin disebarluaskan ke daerah-daerah lain yang belum merasakan sentuhannya.

Kondisi jalan yang jelek dan susah dilalui kendaraan, jadi sasaran TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang inilah yang menjadikan TMMD sekarang ini ditujukan kesana. Penataan batu-batu untuk jalan yang dimakadam sebagai prioritas utama, dikarenakan jalan yang berlumpur saat musim Hujan datang menjadikan akses jalan yang tersendat bagi warga yang melintasinya, Jum’at (26/10).

Kondisi seperti itu, setiap hari sasaran makadam yang panjangnya 2358 m dan lebar 2,5 m dikebut, karena nantinya diharapkan semua sasaran TMMD dapat selesai 100% sampai ditutupnya program TMMD ini. Disisi lain pengertian pembangunan dan tujuan pembangunan, diperlukan sebuah pertimbangan sebelum merencanakan sebuah pembangunan yakni ciri-ciri pembangunan tersebut, agar pada saat merumuskan sebuah perencanaan pembangunan, paling tidak pembangunan harus dapat meliputi dari seluruh ciri-ciri pembangunan. Terlebih lagi, pembangunan berkelanjutan, pembangunan yang sadar akan kondisi lingkungan. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button