BlitarDaerahHeadlineKuliner

Promosikan Wisata Dan UMKM, Wabup Ajak Rombongan Club Moge Keliling Blitar

Blitar,mitratoday.com – Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso akan mengenalkan potensi wisata dan UMKM Kabupaten Blitar dengan mengajak rombongan moge Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mampir di Blitar pada 10 November 2022 mendatang.

Wabup Rahmat Santoso menuturkan bahwa agenda itu sebagai upaya mendukung bangkitnya sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Blitar. Dia akan mengajak teman-teman HDCI mampir ke Blitar.

“Kebetulan teman-teman HDCI dari wilayah barat seperti Sumatera, Jakarta, Jabar, Jogja dan Jateng perjalanan menuju Surabaya, saya ajak mampir ke Blitar,” ujar Wabup Rahmat, Minggu (6/11/2022).

Lanjut dia, alasan mengajak rombongan motor gede (moge) tersebut mampir ke Blitar adalah untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan UMKM yang ada di Bumi Penataran julukan Kabupaten Blitar.

“Mereka ini datang dari berbagai daerah di Indonesia, maka nanti bisa mengetahui dan menceritakan potensi pariwisata dan UMKM yang ada di Blitar. Sehingga ke depan, mereka bisa mengajak keluarga, saudara, teman maupun rekan bisnisnya berkunjung ke Blitar,” katanya.

Wabup Rahmat yang juga dipercaya menjadi Wakil Ketua HDCI Surabaya ini mengungkapkan, rencananya rombongan puluhan moge Harley Davidson tersebut, akan diterima di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) usai Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022.

“Jadi selain kita jamu sebagai tamu, nanti juga akan kita tunjukkan potensi pariwisata dan UMKM di Kabupaten Blitar,” ungkap politisi PAN ini.

Ditanya agenda dari rombongan kuda besi buatan Amerika tersebut, Wabup Rahmat membeberkan kalau mereka sedang perjalanan menuju Kota Surabaya untuk menghadiri kegiatan Pahlawan Tour XIII pada 11-13 November 2022.

“Dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur Ke-77 dan Hari Pahlawan, disana akan digelar Pagelaran UMKM dan Budaya Jatim. Dengan menampilkan sekitar 300 UMKM dari Jatim dan hiburan,” beber pria yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini.

Ditambahkan Wabup Rahmat, selain pagelaran UMKM dan Budaya Jatim, juga akan dilaksanakan Bikers Gathering yang dihadiri ribuan anggota HDCI dari seluruh Indonesia dan sekaligus digelar beberapa kegiatan khusus para bikers, seperti HDCI Drag Race Seri II-2022 dan lainnya.

“Jadi intinya keberadaan HDCI ini bukan sekedar club moge untuk gagah-gagahan saja, tapi bisa memberikan manfaat dan nilai positif baik masyarakat maupun pemerintah melalui berbagai macam kegiatan seperti baksos maupun lainnya sesuai semboyan HDCI Setia Sampai Akhir,” pungkas Wabup Rahmat.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button