DaerahHeadlineriau

PT Pelindo I Cabang Dumai Fasilitasi Kedatangan 550 Ekor Sapi Dari Kupang NTT Untuk Provinsi Riau

Pewarta : E.Manalu

Dumai,Mitratoday.com-Peranyaan Idul Adha 1441 Hijriah tidak terasa lagi akan tiba, berbagai kalangan Donatur mampu sudah mulai menyediakan sapi atau kambing untuk di kurbankan. Dan lihat misalnya seperti kedatangan 550 ekor lembu Dari Kupang NTT untuk provinsi Riau PT Pelindo Dumai siap fasilitasi kedatangan sapi tersebut.

General Manager PT Pelindo I Cabang Dumai Jonedi Ramli, menyebutkan bahwa kedatangan sebanyak 550 ekor Sapi tersebut merupakan pengiriman dari Kupang Provinsi NTT untuk Provinsi Riau.

Dimana dilakukan pengiriman sapi tersebut melalui jalur laut, dan tiba di Dermaga C dengan sukses dan lancar menggunakan Kapal Motor Camara Nusantara 2, Sabtu (25/7) sekitar pukul 23.00 Wib, ujarnya.

General Maneger Pelindo I Cabang Dumai ini juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah pusat pimpinan Presiden Joko Widodo, Dirjen Pehubungan Laut Kemenhub RI dan jajaran stake holdernya, Akademisi, Bussiness, Government, Media/wartawan dan Petani Peternak (ABGMP), sebagaimana penuturan Seknas BUMP Indonesia DR Ir Waluyo beserta disampingnya Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto.

“Seluruh persiapan penerimaan sapi di pelabuhan Dumai sudah berjalan lancar, dan Pelindo hanya membantu kesiapan dermaga,” kata Jonedi kepada media Minggu (26/07/2020).

Selanjutnya, sapi direncanakan untuk mendukung pasokan kebutuhan hewan kurban Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020 ini akan langsung dibongkar dan dikirim ke sejumlah daerah di Provinsi Riau dengan armada darat.

“Seluruh sarana peralatan kegiatan pembongkaran di dermaga C Pelindo Dumai dan armada pengangkutan sudah dikoordinasikan oleh Badan Usaha Milik Pertanian (BUMP) bersama pihak terkait,”Tandas Jonedi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button