DaerahDumai

PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai Lakukan Goro Bersama 11 Perusahaan

Dumai,mitratoday.com – PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai beserta 11 Perusahaan di Area Pelindo I Cabang Dumai melaksanakan Gotong Royong (Goro) untuk Perbaikan Jalan Datuk Laksamana.

Perbaikan jalan Datuk Laksamana ini, terhitung mulai tanggal 11 sampai tanggal 12 Januari 2022. Dan sebanyak 11 perusahaan yang tergabung dalam Forum Sosial Masyarakat Area Pelindo (FSMAP) meluncurkan program prioritas.

General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai Jonatan Ginting, mengatakan pada media Jumat (14/01/2022), program prioritas yang menjadi fokus  FSMAP yaitu perbaikan atau penimbunan jalan Datuk Laksamana, yang dilakukan perbaikan dengan Dua tahap. Untuk itu tahap pertama pembersihan rerumputan atau gundukan tanah serta pembersihan air yang tergenang di jalan tersebut.

“Sementara tahap Kedua kegiatan dilaksanakan penimbunan jalan yang berlobang dengan menggunakan alat berat loader  dan dibantu oleh beberapa warga setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut Jonatan Ginting memaparkan, bahwa Menejer Umum PT Pelindo 1 Cabang Dumai selaku ketua FSMAP menyempatkan diri untuk menyambangi Lurah Dumai Kota yaitu E Frial dikantornya yang baru dilantik sebagai pengganti Lurah Risman dimana Lurah sebelumnya.

“Kami yang terdiri dari Forum Sosial Masyarakat Area Pelindo memberitahu kepada Lurah tersebut, tentang adanya kegiatan gotong royong yang dilaksanakan selama dua hari berturut – turutu,” kata Nirwan selaku Menejer Umum PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai di Kantor Lurah yang didampingi Asmen Humas dan Asmen Umum.

Sementara itu pertemuan ini pun degan Lurah tersebut bak gayung bersambut, di mana Lurah Dumai Kota E Frial dengan kedatangan pihak PT Pelindo tersebut mengungkapkan sungguh kejutan baginya atas kunjangan mendadak yang dilakukan pihak dari  Pelindo itu.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan pihak PT Pelindo ini dan atas kepedulian nya bagi warga masyarakat di areal PT Pelindo Dumai. Dan saya juga berterima kasih kepada 11 Perusahaan yang berada di kawasan area Pelindo atas kegiatan goro untuk perbaikan jalan tersebut,” tandas E Frial.

Di tempat yang sama Humas PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai Syafei pada media juga mengatakan, inisiasi goro dan perbaikan jalan ini terbit hasil dari pantauan rekan-rekan perusahaan dan beberapa masukan dari warga, untuk melaksanakan program prioritas, karena melihat kondisi jalan yang berada di depan area kerja Pelindo tersebut sebagaimana informasi yang kami terima dari Pemko Dumai via PUPR  bahwa jalan Datuk Laksamana itu merupakan jalan yang berkedudukan dan merupakan kewenangannya di tingkat Provinsi.

Dalam hal perawatan dan perbaikan serta  telah mengagenda pada tahun 2022 ini akan dilaksanakan kegiatan perbaikan jalan tersebut, walaupun akan ada perbaikan atau pembetonan jalan, tidak menjadi halangan bagi kami FSMAP untuk mengawalinya sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan.

Sementara perusahaan yang tergabung dalam FSMAP di antaranya PT Pelindo, PT Nagamas Palm Oil Lestari, PT Sarana Tempa Perkasa, PT Dumai Paricipta Abadi, PT Dumai Bulking, PT KPBN (ex PT SAN ), PT Kuala Lumpur Kepong (KLK), PT Kreasijaya Adhikarya, PT  Eka Dura Indonesia, PT Solusi Bangun Indonesia dan PT Sentra Emulsindo Riau, Cetus humas Pelindo Dumai ini.

“Guna mengakomodir masukan dari  masyarakat sekitar Tim FSMAP akan berupaya untuk melaksanakan beberapa program unggulan lainya yang akan diluncurkan lagi, namun tentunya akan dilaksanakan secara bertahap,” tuturnya.

General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai Jonatan Ginting mengapresiasi kepada perusahaan yang sudah  berkoordinasi dan berkontribusi untuk kemaslahatan lingkungan pelabuhan semoga berkesinambungan sehingga terciptanya harmonisasi antara masyarakat lingkungan Pelabuhan dengan Perusahaan di Area Pelindo, Cetus Jonatan.

Pewarta : E. Manalu

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: