PT Sari Dumai Sejati Sumbangkan Tiga Ekor Sapi Kepada Warga Areal Perusahaan

Pewarta : E.Manalu

Dumai,Mitratoday.com-Perayaan Idul Adha tahun ini (1441 H) PT Sari Dumai Sejati (Apical) bersama dengan karyawan serahkan tiga ekor hewan Qurban berupa sapi kepada warga areal perusahaan RT 05, O6 dan 07, kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.

Tiga ekor sapi yang disumbangkan Perusahaan SDS tersebut kepada warga, dari pihak perusahaan menyiapkan Dua ekor sapi, sementara dari karyawan perusahaan menyiapkan satu ekor sapi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari perusahaan sebagian dalam rangka memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan.

Edi Ahmad dan Zulfahmi staff humas PT SDS (Apical) yang juga aktif dalam kegiatan mesjid menyatakan, bahwa kegiatan ini bisa dipandang dalam dua sisi yaitu sisi rohani dan hubungan kemasyarakatan.

“Dari sisi rohani kita semua dituntut untuk berkurban sesuai dengan Alquran yang difirmankan dalam Q.S Al Kautsar ayat 2. Sedangkan dari sisi aspek kemasyarakatan tentunya dari kegiatan ini hubungan emosional antara perusahaan dan warga semakin kokoh terjalin.”Kata Edi.

Penyerahan sapi ini dilaksanakan oleh pihak tim humas SDS pada hari Jumat 31 Juli 2020, selepas sholat Idul Adha di Mesjid Alhuda RT 07. setelah siap sholat Tim humas PT SDS menyerahkan se ekor sapi kepada warga RT 07, dan langsung diterima oleh ketua RT 07 yaity Bapak Syafrudin, sesuai dengan kesepakatan warga penyembelihan hewan Qurban akan dilaksanakan pada hari Sabtu (01/08/2020).

“Dengan begitu juga pada hari yang sama tim humas PT SDS juga melakukan serah terima hewan Qurban sapi kepada warga RT 06 dan 05.”Ujar Edi.

Selain hewan Qurban dari pihak perusahaan SDS, para warga di RT 05, 06, dan 07 itu juga bergotong royong untuk mendapatkan hewan Qurban lain berupa sapi dan kambing.

Para warga menunjukkan rasa bahagia dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban ini. Tercermin dalam kegiatan ini budaya gotong royong dan saling memperhatikan satu sama yang lain, ujar Kamero Bangun dalam pers rilisnya.

Sementara ketua RT 05 Rusli dan ketua RT 06 Yusrizal, menyampaikan atas nama warga ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada PT SDS (Apical) dan karyawannya yang sudah menyumbangkan hewan qurban kepada warga,”Semoga usaha perusahaan tetap berjalan baik.”Ucap Rusli.

Pada kesempatan itu juga Management PT SDS (Apical) melalui humasnya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close