PT SDS (APICAL) Dumai Bantu Perawatan Jalan RT 07

Pewarta : E Manalu

Dumai,Mitratoday.com-Baru baru ini pihak PT Sari Dumai Sejati (SDS-Apical Dumai) melalui program CSR pada di Bulan Pebruari 2021 tepat pada tanggal 20-21 melakukan perawatan jalan utama untuk 170 KK warga masyarakat yang tinggal di RT 07 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.

Perawatan jalan sepanjang 1,2 KM pihak PT SDS melakukan dengan menggunakan material berupa tanah kuning sebanyak 66 dump truk selanjutnya warga setempat melakukan kegiatan pemerataan secara gotong royong.

Sesuai dengan program CSR Apical keterlibatan warga secara partisipatif selalu dikedepankan dengan harapan dengan adanya bentuk kegiatan seperti ini akan menimbulkan rasa memiliki dan mendorong kemandirian warga untuk menumbuhkan rasa bangga dengan adanya kemandirian, ujar Feri Kepala Department SSL PT SDS pada media ini, Selasa (02/3/2021).

“Kondisi jalan sebelum diperbaiki berlobang dan tidak rata, keadaan seperti ini menyulitkan para warga untuk pergi ke area perkebunan dan membawa hasil kebun mereka berupa kelapa sawit dan getah. Keadaan lebih buruk pada saat musim hujan mengakibatkan jalan becek dan licin,”

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan menurur Feri Siahaan PT SDS (Apical) sudah membuat MoU terlebih dahulu dengan RT terdekat seperti, RT 05, 06, dan 07 yang bersentuhan langsung dengan aktivitas operasional pabrik dengan mengalokasikan sejumlah dana untuk pelaksanaan program CSR per tahun. Dana ini dikelola langsung oleh warga melalui Badan Pengelolaan Dana CSR RT bekerjasama dengan tim humas Apical, cetus Feri.

Ketua RT 07 Lubuk Gaung Syafrudin didampingi ketua BPD CSR Bapak M.Nasir, menyampaikan kami atas nama warga RT 07 mengucapan terima kasih sebesar besarnya kepada PT SDS (Apical) yang sudah memberi perhatian dan kontribusi kepada kami warga masyarakat RT 07, dengan dalam rangka perawatan jalan ini dan juga kegiatan CSR yang lain nya.

“Masyarakat merasakan manfaat dari perbaikan jalan ini yang merupakan akses utama bagi warga melakukan kegiatan sehari hari – hari. Tahapan untuk perawatan jalan ini selanjutnya adalah pengerasan jalan dengan menggunakan baru base. Waktu dan proses kegiatannya akan dibicarakan dalam rapat warga yang akan dikomandoi oleh ketua RT 07 dan ketua BPDCSR,” ujar Syafrudin.

Pada kesempatan itu juga, Ferry Siahaan Kepala Department SLL PT SDS, didampingi stafnya Edi Ahmad Zulfahmi dan Kamero Bangun, berharap agar kegiatan CSR yang sudah disusun oleh tim BPDCSR dapat terlaksana dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh warga pada akhirnya dapat mendorong kelancaran perekonomian warga. Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan yang harmonis antara warga dan perusahaan.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close