PT. SGC Perkebunan Tebu Dan Pabrik Gula Terbesar Di Indonesia

Tulang Bawang,Mitratoday.comPerusahaan ini berdiri kokoh dengan luas kebun lebih dari 62.000 ha di Provinsi Lampung. Produk Utama Perusahaan PT. Sugar Group Companies (SGC) adalah Gula Kristal Putih. Hingga saat ini PT tersebut memiliki 4 Anak Perusahaan, yaitu, PT. Gula Putih Mataram (GPM), PT. Sweet Indo Lampung (SIL), PT. Indo Lampung Perkasa (ILP), dan PT. Indo Lampung Distillery (ILD). (28/07/2018).

Ketiga anak perusahaan yang disebutkan diawal bergerak dalam Produksi Gula, sementara PT. Indo Lampung Distillery memproduksi Etanol. Produk Gula Kristal Putih yang diproduksi perusahaan ini sudah sangat terkenal dan menjadi pilihan utama untuk di konsumsi bagi Masyarakat Indonesia secara luas yaitu GULAKU.

Produksi GULAKU dilakukan di Lampung dan di Distribusikan ke lebih dari 12 Kota di seluruh Indonesia.

PT. Sugar Group Companies dalam mengelola seluruh Divisi yang ada dalam sistem organisasi perusahaan telah mencapai sinergi yang signifikan dengan mengoperasikan empat Pabrik dan perkebunan sebagai satu kelompok. Strategi manajemen Perusahaan dengan memberikan Efisiensi biaya dan Fleksibilitas Operasional melalui Skala Ekonomi. Sebagai Perusahaan Gula terintegrasi, memiliki keuntungan dari pasokan mandiri bahan baku untuk Pabrik-pabrik Gula dan penyulingan Etanol.

Semua Pabrik Sugar Group Companies terus dipelihara dan ditingkatkan untuk meningkatkan Produksi dan Efisiensi. Tetapi bagi Masyarakat Khususnya Kota Menggala dan sekitarnya sangatlah merasa geram dengan adanya Polusi Udara yang di sebabkan oleh Debu bekas bakaran Tebu dari PT. Sugar Group Companies (SGC) tersebut.

Apalagi dengan kondisi cuaca yang seperti sekarang ini, kebanyakan Masyarakat sedang mengeluh dikarnakan kekurangan Air yang disebabkan oleh kemarau.

Menurut keterangan beberapa orang Ibu Rumah Tangga, yang enggan disebutkan namanya pun sangat mengharapkan kepada Pemerintah agar dapat memberikan teguran kepada PT. Sugar Group Companies (SGC) agar dapat memikirkan nasib Masyarakat Kota Menggala dan sekitarnya.

Selain kotoran bekas bakaran tebu tersebut yang selalu mengotori atap rumah, teras dan halaman juga banyak yang sampai masuk kedalam rumah. merekapun menghawatirkan untuk Kesehatan bagi Keluarga mereka, karna kotoran bakaran tebu tersebut mungkin bisa menimbulkan wabah penyakit, Pungkasnya. (Yudi.W)

Bagikan

Related Articles

27 Comments

      1. Saya butuh gulaku 3 ton untuk donasi.. apakah bisa dibantu..?
        Ini nmr sy.. 082334943506..

        Saya tunggu kabar baiknya.
        Makasih..

    1. Dear,
      Saya ingin membeli gulaku dengan qty besar apakah bisa atau saya harus menjadi distributor dulu kah?

      Best Regards
      Salmon Marakey
      0812 9124 4894

  1. Saya mediator di jkt.
    mungkin bisa membantu bapak/ ibu untuk membeli gulaku kemasan 1 kg, dengan harga 12,200 min. Order 5,000 ton.
    bisa hub. Wa saya: 082110218315

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close