Bangka Belitung

PT. Timah Beroperasi Dekat Pemukiman Warga.

Bangka, – PT. Timah. Tbk Bangka belitung diduga melakukan aktifitas pertambangan yang beroperasi deket permukiman warga setempat.

Tampak Plang Nama PT Timah berukuran kecil terpampang di sekitar Tambang berskala besar tersebut dengan tulisan berbunyi ” Tambang ini milik PT Timah ” dan Plang nama itu ditempelkan di pohon Kelapa warga Desa Rebo disekitar Tambang.

Namun ada yang janggal dalam Plang Papan Nama tersebut karena selain ukuran Plang Nama yang kecil tidak seperti biasanya pada tambang – tambang PT Timah dan juga disekitar lokasi tambang tidak kelihatan ada Satpam PT Timah yang bertugas di sekitar lokasi tambang.

Selain kejanggalan pada Plang Nama, ditemukan juga kejanggalan lain seperti lokasi tambang itu dipemukiman warga, apakah hal itu dibenarkan dalam aturannya? tanya salah satu warga Rebo yang berinisial CB,

“Kalau saya tidak salah dalam aturan pertambangan, jarak antara tambang dengan pemukiman warga minimal 100 meter, tetapi itu hanya berjarak kurang dari 50 meter,” kata CB.

Sementara itu pihak PT Timah terkesan menutupi informasi mengenai keberadaan tambang tersebut. Konfirmasi Amunisi News melalui Whats App yang dikirimkan kepada Anggi Siahaan Humas PT Timah pada Jumat (11/5/2018) sejak tadi siang tidak ditanggapi oleh Anggi Siahaan walaupun terlihat sudah dibaca.

Hal yang sama juga dengan pihak Pengawasan Tambang ( Wastam ) Merawang atas nama Agung belum berhasil dikonfirmasi terkait keberadaan tambang tersebut.

Selain 3 Unit Tambang, terpantau juga tempat penggorengan Bijih Timah yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button