DaerahJember

PTPN XII Jember Gelar Sosialisasi Sharing Session Pengamanan Aset Bersama Kejaksaan dan Polres

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-PT Perkebunan Nusantara XII Wilayah Jember menggelar sharing session bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember dan Polres Jember, bertempat di kantor PTPN Mumbul Jember. (17/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh manager Perkebunan se Jember, mereka terlihat antusias menyampaikan persoalan hukum yang terjadi di wilayah masing-masing.

Hadir sebagai pembicara yakni Kasi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Jember Aditya Okto Tohari dan Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yogi Komang Wiguna.

Menurut Danang selaku koordinator manager wilayah Jember kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahim bersama para manager sekaligus diskusi tentang hukum terkait persoalan yang terjadi di masing-masing wilayah.

“Hal ini penting dilakukan sebagai langkah antisipasi ketika terjadi tindak pidana hukum di wilayah perkebunan, karena selama ini yang sering terjadi yakni kasus pencurian di perkebunan. Diskusi terkait persoalan hukum yang ada di masing-masing unit, agar ketika terjadi persoalan hukum kami tidak salah bertindak dan mudah untuk menyikapinya,” ujarnya.

Tampak dalam kegiatan itu antusias masing-masing manager menyampaikan persolan hukum yang ada di wilayah nya.

Sementara itu Kasi Pidum Adityia menyarankan agar dalam menyikapi persoalan hukum harus selektif, menurutnya persoalan yang berbau hukum tidak harus berujung pada pelaporan,

“Seminimal mungkin bisa dihindari jika persoalan tersebut hanya menyangkut kasus kecil,” jelasnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: