Pujon Kembali Longsor, Berlakukan Buka Tutup Akses Jalan Malang-Kediri

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Bencana longsor kembali terjadi di kawasan Pujon. Kali ini berlokasi di kawasan Dusun Lebak Sari, Rt 32, Rw 14, Desa Ngabab, Kecamatan Pujon.

Tebing penyangga jalan umum jalur Malang-Kediri setinggi 4 meter dan selebar 8 meter longsor pada Kamis (25/2/2021) malam sekitar pukul 22.15 WIB. Bahkan, tampak separuh jalan juga retak akibat longsor tersebut.

“Akibatnya, hanya separuh jalan yang difungsikan untuk perlintasan kendaraan secara bergantian. Separuhnya kami tutup dengan garis police line,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Malang,Bambang Istiawan saat dihubungi Jum’at (26/2/2021).

Saat ini, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Malang, PMI Kabupaten Malang, dan Muspika setempat,lanjut Bambang Istiawan sedang melakukan survey dan pengamanan perlintasan kendaraan.

Apakah ada korban,Bambang Istiawan menjawab jika tidak ada korban akibat longsor tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,” tutur Bambang Istiawan.

Ia mengungkapkan intensitas hujan yang cukup tinggi menjadi salah satu sebab utama terjadinya longsor, sehingga kontur tanah yang ada menjadi lunak. Saat ini,lanjut Bambang Istiawan, pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mencari solusi cepat penanganan longsor tersebut.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close